Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Cari Lahan Pembangunan Menara Penanda Bintan
Oleh : Harjo
Senin | 05-06-2017 | 12:38 WIB
masjid-bintan1.gif Honda-Batam
Pemkab akan bangun menara penanda di sekitar masjid Baiktul Makmur Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Pemkab Bintan hingga kini masih mencari lahan di sekitar Masjid Baiktul Makmur Tanjunguban untuk membangun menara sebagai pertanda wilayah Bintan.

"Kita berencana akan membangun menara penanda Bintan. Sampai saat ini, masih mencari lahan yang ada disekitar Mesjid Baitul Makmur Tanjunguban," ungkap Bupati Bintan, Apri Sujadi kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban belum lama ini.

Selain akan dibangun menara penanda Bintan, juga akan dibangun pusat perbelanjaan. Tujuannya agar tamu bisa menikmati berbagai jenis makanan dan minuman yang tersedia di sekitar menara penanda Bintan tersebut.

"Menara penanda Bintan di konsep tidak hanya diketahui oleh para tamu yang sudah berada di Tanjunguban. Namun orang yang masih berada di laut seperti di kapal juga bisa mengetahuinya, kalau mereka berada di depan Bintan," ujarnya.

Wakil ketua Federasi Konstruksi Umum dan Informal (FKUI) SBSI Bintan, menyampaikan apresiasinya dengan rencana Pemkab Bintan tersebut. Karena apa bila nantinya ada menara penanda Bintan yang dilengkapi dengan Pujasera. Maka tamu yang datang selain melakukan wisata religius juga bisa menikmati sajian makanan dan minuman di bawah menara penanda Bintan.

"Semoga ini, bisa secepatnya direalisasikan agar Bintan juga memiliki penanda, sekaligus menjadi sebuah indentitas serta ciri khas Bintan," harapnya.

Editor: Yudha