Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengaspalan Jalan Dusun Senempek Lingga Dianggarkan di APBD Perubahan 2017
Oleh : Nur Jali
Senin | 05-06-2017 | 09:50 WIB
Indra-01.gif Honda-Batam
Kabid Binamarga DPUPR-PKP Kabupaten Lingga, Indra Asmara Putra. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Daik Lingga - Akses utama menuju Dusun Senempek, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga sejak dibuka 11 tahun yang lalu belum pernah diaspal. Penantian warga akan adanya aspal bakal terealisasi jika anggaran disetujui pada APBD Perubahan 2017.

Kabid Binamarga DPUPR-PKP Kabupaten Lingga, Indra Asmara Putra menyampaikan, pihaknya tengah menyusun anggaran untuk pengaspalan jalan Dusun Senempek pada APBD Perubahan 2017 ini.

"Saya tidak mau berjanji. Setidaknya secara program kita siapkan dan perencanaannya sudah ada. APBD-P ini kita siapkan," kata Indra, belum lama ini.

Kemudian dikatakannya, jalan tersebut tidak terlalu urgent dan ada jalan di daerah lain begitu memprihatinkan serta sulit dilalui menjadi akses satu–satunya masyarakat.

"Kalau jalan itu tanah masih bisa dilewati, kita pastinya memikirkan yang tidak bisa dilewati sama sekali dulu. Bukan berarti yang Senempek tadi tidak urgent. Tapi kita pilah nantinya," jelasnya.

Jalan Senempek diketahui sejak pertama kali dibuka pada tahun 2006 lalu, ruas jalan yang masih tanah merah dengan sedikit bebatuan kini menjadi jalan satu–satunya bagi warga setempat untuk menuju Daik Lingga.

Dusun Senempek memiliki potensi perikanan yang cukup menjanjikan, terutama dalam pembudidayaan gonggong dan juga ikan kerapu. Semua itu tidak akan berarti jika infrastruktur seperti jalan dan lainnya belum mendukung.

Editor: Gokli