Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMK 1 Batam Terima 496 Siswa Baru secara Online
Oleh : Yosri Nofriadi
Minggu | 04-06-2017 | 14:00 WIB
images_(1)1.jpg Honda-Batam
Gedung SMKN I Batam di Batuaji (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyambut penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun ajaran 2017/2018 yang akan dilaksanakan secara online pada 3 Juli mendatang, SMKN Batam I Batuaji telah menyediakan website pendaftaran sendiri. Website tersebut nantinya akan diakses dengan menggunakan token atau password.

Kepala SMKN I Batam Lea Indrawijaya mengatakan, untuk mendapat token atau password tersebut calon siswa baru harus mengambilnya di SMKN I Batam pada 30 Juni mendatang mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

"Setelah dapat token itu, siswa harus mengisi formulir yang ada di dalam website itu. Tanggal 2 Juni harus sudah isi sebab tanggal 3 sudah mulai pendaftaran jadi saat anak datang ke sekolah tidak lagi repot," ujar Lea, Minggu (4/6/2017) saat dihubungi.

Saat hari pendaftaran, siswa akan mencocokan data yang sudah diisi dengan data yang akan didaftarkan secara online tersebut.

"Saat pendaftaran, segala persayarakat mulai dari surat tanda kelulusan, foto copy rapor dan lain sebagainya juga harus dibawa," kata Lea.

Setelah selesai pendaftaran, calon siswa yang mengikuti seleksi mulai dari test tertulis, wawancara serta psikotest untuk kelas empat tahun belajar. "Rincian itu akan disampaikan saat pendaftaran," kata Lea.

Untuk tahun ajaran baru nanti, kata Lea, SMKN I Batam tetap membatasi jumlah penerimaan siswa baru yakni hanya 496 siswa. Jumlah tersebut sudah perhitungkan secara matang sesuai dengan kemampuan lokal dan sumber daya tenaga pengajar yang ada.

"Kami sudah buat draftnya dan yang diterima (pada PPDB) nanti sebanyak 496 siswa," ujar Lea.

Editor: Surya