Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa SMP Negeri 12 Bintan Lulus 100 Persen
Oleh : CR-15
Sabtu | 03-06-2017 | 09:26 WIB
SMPN-12.gif Honda-Batam
Suasana pembagian amplop kelulusan di SMPN 12 Bintan. (Foto: Siti Maysharah)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Pengumuman kelulusan siswa/siswi SMP/Mts sederajat dilakukan secara serentak pada Jumat 2 Juni 2017 pukul 16.00 WIB. SMP Negeri 12 Bintan yang berada di Jalan Hang Tuah nomor 46, Tanjunguban dinyatakan lulus 100 persen.

Kepala Sekolah SMPN 12 Bintan, Raudah menjelaskan mekanisme pengumuman kelulusan di sekolah tersebut dilakukan dengan cara membagikan amplop pemberitahuan oleh para wali kelas kepada orangtua atau wali murid.

Raudah mengaku, pemberian amplop kepada orangtua atau wali murid dilakukan untuk mencegah jika ada kemungkinan yang tidak diinginkan. "Penyerahan amplop kelulusan dilakukan pukul 16.00 WIB. Para siswa sudah berkumpul di sekolah sejak pukul 15.30 WIB," kata Raudah, Jumat (2/6/2017) sore.

Para siswa ini diwajibkan mengenakan pakaian muslim sekolah pada saat pengambilan amplop kelulusan. "Ini kami lakukan demi mencegah terjadinya tindakan coret-coret seragam sekolah yang biasa dilakukan para siswa saat kelulusan," ujar Raudah.

Selain itu, pihak sekolah juga melarang para siswa untuk berkonvoi setelah kelulusan diumumkan. "Berhubung sekarang sedang bulan puasa, inshaallah anak-anak tidak akan melakukan konvoi karena sudah kami imbau sebelumnya. Itu juga demi keselamatan mereka, karena kegiatan berkonvoi biasanya mengundang tindakan-tindakan yang melanggar peraturan berlalulintas," imbuhnya.

Editor: Gokli