Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa SMP di Kijang Rayakan Kelulusan dengan Coret-coret Seragam
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 02-06-2017 | 20:26 WIB
rayakan-kelulusan.gif Honda-Batam
Siswa-siswi SMP di Kijang yang merayakan kelulusan dengan coret-moret seragamnya (Foto: (Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Mengungkapkan kebahagian telah lulus dari bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), siswa-siswa di Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) melampiaskan dengan mencoret-coret seragam biru putihnya serta convoi dengan sepeda motor.

Pantaun BATAMTODAY.COM di lapangan, usai menerima surat kelulusan, siswa-siswi yang baru saja lulus dari bangku SMP itu langsung mengganti seragam melayu menjadi biru-putih. Kemudian beramai-ramai berkumpul di Lapangan Bola Kijang, mekakukan aksi coret-coret pakaian dengan cat pilox berbagai warna.

"Hore...kita lulus, bang foto kan kami, bang. Kami sudah lulus," teriak salah seorang dari mereka kepada BATAMTODAY.COM, sebelum memulai konvoi.

Padahal sebelumnya, pihak sekolah sudah mengingatkan kepada murid-muridnya agar tidak mencoret-coret seragam dan konvoi dijalanan.

"Setelah ini anak-anak semua langsung pulang ke rumah bersma orangtua ya," begitu pesan Kepsek SMP N 1 Bintan, Siti Rohan, saat memberikan sambutan.

Dari pada dicoret-coret, kata Siti, alangkah baiknya jika baju seragam yang masih layak digunakan disumbangkan kepada adik-adik kelas. Apalagi ini bulan Ramadan sangat baik jika beramal.

"Kemudian setelah menerima surat kelulusan dan dinyatakan lulus, bagi yang beragama Islam, lakukan lah sujud sukur. Itu merupakan ucapan terima kasih kita terhadap Allah SWT," saran Siti.

"Ingat setelah ini langsung pulang ya, jangan lagi konvoi dan kebut-kebutan di jalan," imbuh Siti.

Editor: Udin