Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinas Pendidikan Sosialisasikan Pungli ke Kepala Sekolah di Karimun
Oleh : CR-16
Rabu | 31-05-2017 | 16:38 WIB
Kadispen-Karimun,-Bakri-Hasyim.gif Honda-Batam
Kadis Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sosialisasi tentang pungutan liar di sekolah yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun di Gedung Nasional diikuti seluruh Kepala Sekolah dari TK, SD, SMP, dan SMA/SMK se-Kabupaten Karimun, Rabu (31/5/2017).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, yang membuka secara resmi kegiatan sosialisasi pungutan liar (Pungli) mengatakan, agar seluruh Kepala Sekolah yang ada di Karimun, dapat turut serta dalam acara sosialisasi tersebut dengan baik.

"Saya harapkan kepada seluruh Kepala Sekolah dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik," ujar Rafiq

Sementara itu Kadis Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan saat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Kepala Sekolah tentang pungli dalam mengahadapi peserta didik baru.

"Tujuan dengan adanya sosialisasi pungli ini agar Kepala Sekolah paham, dan dikatakan pungli itu seperti apa?" ujar Bakri

Lanjut jauh Bakri menjelaskan, denga adanya sosialisasi ini, menjadikan pedoman untuk Kepala Sekolah dalam menerima siswa baru. Agar ke depannya tidak perlu ragu dalam menjalankan program-program di sekolah.

"Adanya sosialisasi menjadikan acuan kepada seluruh Kepala Sekolah se-Kabupaten Karimun. Denga adanya sosialisasi ini mereka jadi tau kategori dalam pungutan liar," ujar Bakri.

Editor: Udin