Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabar Gembira, Tahun Depan Ruas Jalan di Dusun Senempek akan Diaspal
Oleh : Nurjali
Rabu | 31-05-2017 | 14:26 WIB
kabid-binamarga-lingga1.gif Honda-Batam
Kabid Binamarga DPUPR-PKP Kabupaten Lingga Indra Asmara. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga mulai susun rencana pengaspalan ruas jalan di Dusun Senempek pada APBD perubahan tahun 2017 ini.

 

Hal itu dilakukan mengingat kondisi jalan menuju Dusun Senempek Desa Limbung Kecamatan Lingga Utara yang merupakan satu-satunya akses darat milik masyarakat di dusun itu, tak kunjung diaspal sejak dibangun sekitar 11 tahun lalu.

"Jalan Senempek sudah dibuka untuk umum namun belum diaspal. Jadi ini prioritas kita, tapi saya tidak mau berjanji. Setidaknya secara program kita siapkan dan perencanaannya sudah ada. APBD-P ini kita siapkan,” ungkap Kabid Binamarga DPUPR-PKP Kabupaten Lingga Indra Asmara Putra belum lama ini.

Kemudian dikatakannya, jalan tersebut tidak terlalu urgent dan ada jalan di daerah lain begitu memprihatinkan serta sulit dilalui menjadi akses satu–satunya masyarakat.

"Kalau jalan itu tanah masih bisa dilewati, kita pastinya memikirkan yang tidak bisa dilewati sama sekali dulu. Bukan berarti yang Senempek tadi tidak urgent. Tapi kita pilah nantinya," terang dia.

Jalan Senempek diketahui sejak pertama kali dibuka pada tahun 2006 lalu, ruas jalan yang masih tanah merah dengan sedikit bebatuan kini menjadi jalan satu – satunya bagi warga setempat untuk menuju Daik Lingga.

Bahkan Dusun Senempek tersebut, potensi perikanannya cukup menjanjikan. Terutama dalam pembudidayaan gonggong dan juga ikan kerapu.

Editor: Yudha