Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 79 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Kepri Dilantik
Oleh : Ismail
Selasa | 30-05-2017 | 18:02 WIB
Sekda-lantik-pejabar-prov.gif Honda-Batam
Sekdaprov Kepri melantik sebanyak 79 Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Kepri di Aula Kantor Gubernur kepri, kawasan Dompak, Selasa (30/5/2017) (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri melalui Sekretaris Daerah (Sekda) TS. Arif Fadhillah melantik 79 Pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Kepri di aula Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (30/5/2017).

Sejumlah pejabat yang dilantik tersebut, di antaranya 19 orang sebagai pejabat administrator (eselon III) dan 60 pejabat pengawas (eselon IV).

Sekdaprov Kepri TS. Arif Fadhillah dalam acara pelantikan tersebut menyampaikan, sesuai dengan Undang-undang memperbolehkan dirinya melantik para pejabat jika gubernur berhalangan hadir.

Pelantikan pejabat eselon III dan IV kali ini, menurut Sekda, merupakan pelantikan para pejabat yang sudah diterbitkan SK-nya, namun belum sempat dilantik dikarenakan sesuatu hal.

"Dan jika belum dilantik pada hari ini, maka berpengaruh dengan tunjangan yang diterima," ujar Sekda.

Di samping itu, dirinya menjelaskan, dalam pelantikan kali ini juga disisipkan sejumlah pegawai yang dipromosikan mengganti para pejabat yang pensiun. Promosi atau penggantian tersebut, menurutnya berdasarkan dengan kebutuhan dan kesesuaian dalam satu instansi.

Selain mengucapkan selamat bekerja di tempat yang baru, mantan Sekda Karimun ini juga berpesan, rotasi dan mutasi jabatan di kalangan ASN merupakan hal yang biasa. Hal tersebut bertujuan sebagai penyegaran dan peningkatakan kemampuan seorang ASN agar bisa beradaptasi dan bekerja dengan baik dalam suatu wilayah kerja.

"Semakin banyak jabatan yg diemban, maka semakin banyak pengalaman yang dimiliki," pesannya.

Sekda juga menekankan kepada sejumlah pejabat yang dilantik agar selalu mengedepankan inovasi serta motivasi dalam bekerja. Serta, selalu memahami tupoksi pekerjaan sesuai dengan jabatan yang diemban.

Editor: Udin