Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satgas Pangan Kota Batam Sidak ke Sejumlah Pasar
Oleh : Romi Chandra
Senin | 29-05-2017 | 14:29 WIB
satgas-pangan1.gif Honda-Batam
Tim Satgas Pangan Kota Batam saat Sidak Pasar. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satgas Mafia Pangan Polresta Barelang bersama instansi terkait gelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar di Batam, Senin (29/5/2017).

Kapolresta Barelang, AKBP Hengki mengatakan, sidak dilakukan guna mengawasi stok bahan pangan, kadaluarsa dan harga kebutuhan pokok.

"Ada empat lokasi yang kita sidak. Mulai dari Pasar Toss 3000, kemudian lanjut ke Pasar Pujabahari. Selesai disana, kita lanjutkan ke Super Market Top 100 Pinuin dan terakhir ke gudang Bulog, Tanjungsengkuang," ungkap Hengki.

Dijelaskan, Sidak ke Pasar Tos 3000 dan Pasar Pujabahari, tim yang diikuti Lanal Batam, KPU BC tipe B Batam, Disperindag, KPPU dan BPOM tersebut melakukan pemantauan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok seperti daging, cabe, sayur, dan bahan lainnya. Sedangkan sidak ke TOP 100 Pinuin untuk mengecek barang kadaluarsa dan di gudang Bulog mengecek stok beras maupun gula.

"Sejuh ini untuk stok beras maupun gula cukup di Batam minimal untuk 4 bulan kedepan. Mereka akan terus mendatangkan stoknya. Kita juga tidak menemukan adanya barang kadaluarga yang dijual," jelas Hengki.

Sedangkan untuk harga, ia menilai hingga kini masih stabil. Diakui ada kenaikan harga saat ramadhan namun tidak begitu drastis. "Ini juga menjadi pertimbangan, karena ditambah dengan biaya transportasinya," ujarnya.

Editor: Yudha