Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penerimaan Siswa Baru di Kepri pada 3-8 Juli 2017
Oleh : Habibi Khasim
Sabtu | 27-05-2017 | 12:06 WIB
Dikdas-01.gif Honda-Batam
Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Atmadinata. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penerimaan siswa baru (PSB) untuk jenjang SD, SMP dan SMA/SMK di Provinsi Kepri akan dilaksanakan serentak pada 3-8 Juli 2017. Ini, sesuai dengan kalender pendidikan yang sudah disusun Pemerintah Pusat.

"PSB di Kepri untuk semua jenjang pendidikan akan dilakukan serentak sesuai kalender pendidikan," kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Atmadinata, baru-baru ini.

Pada tahun sebelumnya, PSB dilakukan tepat pada bulan Ramadhan. Namun, tahun ini PSB pada 3-8 Juli tepat minggu pertama perayaan Idul Fitri.

PSB untuk jenjang SD dan SMP akan diakomodir Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten/Kota. Sementara, PSB untuk SMA/SMK diakomodir Disdik Provinsi.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin mengatakan, PSB akan dibuka pada awal Juni mendatang. PSB itu untuk sekolah unggulan tingkat SD, SMP dan SMA pada 5-7 Juni mendatang.

Sekolah unggulan itu diantaranya SDN 06 Sekupang, SMP 3, SMP 6, SMP 26 dan SMA 1.

"Kami akan bukan PSB pada sekolah unggulan dulu, setelah itu baru reguler," ujarnya, Jumat (26/5/2017).

Ia menjelaskan, PPDB sekolah reguler akan dibuka mulai tanggal 3-5 Juli mendatang. Ia berharap dalam PSB tahun ajaran 2017-2018 ini tidak mengalami kendala.

Editor: Gokli