Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Ramadhan, Harga Cabai dan Bawang Putih di Tanjunguban Meroket
Oleh : CR-15
Jum\'at | 26-05-2017 | 12:38 WIB
pasar-baru-uban1.gif Honda-Batam
Pedagang sembako di Pasar Baru Tanjunguban. (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Harga kebutuhan pokok seperti cabai dan bawang putih di Pasar Baru Tanjunguban pada Jumat (26/5/2017) melambung tinggi. Hal ini disinyalir akibat tingginya permintaan masyarakat jelang puasa.

Harga cabai dan bawang putih di pasar baru Tanjunguban mengalami kenaikan yang sangat signifikan bila dibanding dengan beberapa hari sebelumnya.

Muslim, salah seorang pedagang mengatakan, harga bawang putih memang sudah tinggi dari pemasoknya. Sehingga tidak ada pilihan, pedagang terpaksa mematok harga lebih tinggi. Sedangkan bawang merah harganya masih stabil Rp28 ribu per kilogram.

"Harga bawang putih jelang ramadhan ini naik. Per kilogram sudah Rp 58 ribu padahal sebelumnya hanya Rp 45 ribu," ungkapnya.

Sementara, harga cabai merah dan cabai rawit juga mengalami kenaikan, padahal sebelumnya harga cabai sempat menurun.

"Cabai merah dan cabai rawit juga naik, sekarang harganya mencapai Rp 50 ribu per kilogram padahal 3 minggu lalu harga cabai merah masih Rp 34 ribu per kilogram dan cabai rawit Rp 30 ribu per kilogram.

Ia mengakut tak dapat memprediksi harga kebutuhan pokok selama ramadhan apakah akan terus naik atau mengalami penurunan.

"Saya kurang tahu, apakah di bulan puasa nanti harganya akan naik lagi atau malah menurun. Yang penting jangan sampai stok menipis, karena biasanya di bulan puasa kebutuhan pokok justru meningkat," imbuhnya.

Editor: Yudha