Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jurnalis Karimun Berbagi Sembako Jelang Ramadhan
Oleh : CR-16
Jum\'at | 26-05-2017 | 11:02 WIB
jurnalis_karimun-01.jpg Honda-Batam
Jurnalis Karimun saat membagikan sembako ke salah satu warga. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Jurnalis Karimun (JK) mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan sembako kepada kaum duafa atau fakir miskin yang ada di Karimun, Kamis (25/5/2017).

Ketua Jurnalis Karimun, Ilfitra mengatakan, jumlah penerima sembako dipilih secara merata di pulau Karimun, di mana para jurnalis memiliki saudara ataupun tetanga yang memiliki kekurangan untuk mendapat bantuan.

"Dalam kegiatan baksos ini, sasarannya jelas untuk kaum duafa dan fakir miskin. Dari yang kita tanya mereka (penerima sembako) kurang dapat perhatian dari pemerintah," ujar Ilfitra.

Berbagi sembago itu, kata dia, merupakan bentuk kepedulian sebagai jurnalis untuk dapat memberikan sedikit perhatian kepada mereka yang membutuhkan. Ditambah sebentar lagi akan datang bulan suci Ramadhan.

"Kalau bukan kita siapa lagi, inilah bentuk salah satu kepedulian kami sebagai jurnalis Karimun, dan ini juga sedikit bentuk perhatian kami bagi mereka yang kurang perhatian dari pemerintah. Bagi masyarakat kurang mampu yang mereka betul-betul membutuhkan kami siap turun ke lapangan untuk membantu," ungkapnya.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hingga sore, dan dengan cuaca hujan, tidak menghentikan langkah para Jurnalis Karimun (JK) untuk menjalankan agenda baksos tersebut.

"Walaupun keadaan hujan kita tetap pada tujuan awal membagikan sembako ke masyarakat khususnya pulau Karimun," tutupnya.

Editor: Gokli