Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penjual Kembang Tabur Makam Raup Untung 2 Kali Lipat Jelang Ramadan
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 25-05-2017 | 19:14 WIB
Imar-si-penjual-kembang.gif Honda-Batam
Salah seorang pedagang kembang tabur, Imar (55) di TPU KM 25 Kijang (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ramainya peziarah yang datang ke Taman Pemakan Umum (TPU) KM 25 Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) hari ini, Kamis (25/5/2017) memberi berkah tersendiri bagi penjual kembang tabur makam.

Salah seorang penjual kembang tabur makam, Imar (55), warga Perumahan Okataviari, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintim mengaku mampu menjual 100 kantong kembang tabur pada hari ini.

"Saya bawa tadi 100 kantong. Alhamdulilah hari ini terjual habis semua kembang taburnya," ungkap Imar saat ditemui di Gerbang Masuk TPU KM 25 Kijang, Kamis (25/5/2016)

Berbeda dari biasanya, Imar yang merupakan pedagang bunga sakali dalam seminggu ini biasa hanya mampu menjual 50 sampai 55 kantong saja. Namun ramainya peziarah makam jelang Ramadhan ini membuat ia bisa menjual hingga dua kali lipat atau 100 kantong.

"Saya kan jualanya setiap hari Kamis saja, biasa hanya bisa jual 50 kantong, tapi hari ini laku semua 100 kantong," beber Imar.

Wanita yang sudah 6 tahun menekuni pekerjaan ini, medapatkan bunga untuk dijualnya dari tetangganya. Dengan harga yang bervariasi, namun ada juga yang memberinya cuma-cuma.

"Kalau bunga ini saya dapat dari tetangga, ada yang berikan saja, namun ada juga yang saya beli," kata Imar.

Keuntungan menjual kembang tabur ini, tidak hanya Imar yang merasakannya. Pedagang lainya, seperti Nani, juga ikut merasakan hal yang sama. Namun Nani mendapatkan untung sedikit lebih banyak, karena dia juga membawa dagang lebih banyak dari Imar.

"Kalau saya tadi bawanya 150, Alhamdulilah habis semua," ungkap Nani.

Editor: Udin