Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang Tingkatkan Antisipasi Terorisme
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Kamis | 25-05-2017 | 16:50 WIB
Kabag-Ops-Polres-Tanjungpinang-Kompol-Hari-Yoyono.gif Honda-Batam
Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Hari Yoyono (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polisi Resort (Polres) Tanjungpinang tingkatkan patroli gabungan untuk mengantisipasi aksi terorisme seperti yang terjadi di Kampung Malayu Jakarta Timur Kemarin.

"?Kita di sini tidak mau terjadi serangan teroris. Oleh karena itu kita siapkan petugas siaga dan melaksanakan patroli dengan skala besar guna untuk antisipasi," ungkap Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Hari Yoyono, saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (25/5/2017).

?Hari menjelaskan, ?peningkatan patroli skala besar melibatkan semua unsur jajaran Polisi. Patroli  pengawasan juga dilakukan di Gereja dan kantor polisi dalam mengantisipasi adanya serangan teroris. Kewaspadaan ini ditingkatkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Giat patroli dilaksanakan secara berkesinambungan antar Polsek dan Babinkamtibmas masing-masing," katanya.

Pada hari ini pun, polisi juga ?melaksanakan pengamanan Gereja yang saat ini merayakan kenaikan Isa Almasi. Sebanyak 41 Gereja dijaga ketat oleh Polisi di Tanjungpinang, masing-masing Gereja dijaga empat personel polisi.

"Polisi yang diturunkan sebanyak 100 personel untuk pengamanan Gereja dalam perayaan kenaikan Isa Almasih dan perayaan ini berjalan lancar serta aman," paparnya.

Selain Gereja, pada hari ini pengawasan dilakukan di tempat-tempat keramaian dan objek vital yang ada di Tanjungpinang, karena pihaknya tidak ingin ada warga Tanjungpinang menjadi pelaku teroris yang mengganggu keamanan masyarakat.

"Meski begitu, masyarakat harus tetap waspada dan berhati-hati dengan pengaruh dari luar yang akan merusak pemikiran masyarakat," imbaunya

Maka dari itu, bagi masyarakat yang mengetahui dan mencurigai orang-orang baru di lingkungan sekitar, agar segera melaporkan ke pihak RT/ RW dan Babinkamtibmas di wilayah masing-masing, kerena antisipasi ini sangat efektif untuk menangkal itu.

"Jika ada orang baru dan mencurigakan, agar segera melaporkan kepada RT/RW dan Babinkamtibmas," pungkasnya

Editor: Udin