Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut HUT Bhayangkara Ke-71, Polres Karimun Gelar Donor Darah
Oleh : CR-16
Rabu | 24-05-2017 | 20:35 WIB
Donor-darah-Polres-Karimun.gif Honda-Batam
Saat petugas memeriksa tensi darah pendonor (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Menyambut hari Bayangkara ke-71 tahun 2017, Polres Karimun mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah bagi masyarakat yang membutuhkan, Rabu (24/5/2017).

Kegiatan bakti sosial donor darah itu dibuka langsung oleh Kapolres Karimun yang diwakili oleh Kabagsumda Polres Karimun, Kompol Rusdwiantoro, dengan mengambil darahnya sebagai pendonor pertama.

Kompol Rusdwiantoro mengatakan, kegiatan ini merupakan bakti sosial yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya, dalam menyambut Hari Bayangkara dan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Karimun.

“Inilah saatnya peduli dan berbagi, karena dengan setetes darah ini, kita dapat selamatkan sejuta jiwa,” ujar Kompol Rusdwiantoro.

Lanjut Rusdi, dari kegiatan donor darah ini, mendapat apresiasi dari personel Polres Karimun dan peserta lainnya. Ia berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan kebersamaan dalam menolong jiwa orang lain.

"Harapan kita dari kegiatan bakti sosial ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan kebersamaan dalam menolong jiwa orang lain," tutupnya.

Kegiatan bakti sosial donor darah itu sendiri diikuti oleh perwakilan personel pada satuan fungsi Bag, Sat/Si/Polsek jajaran dan Subden 4 Brimob Karimun serta Bhayangkari Cabang Karimun yang berjumlah 70 orang. Kegiatan itu dilaksanakan di Rupatama Polres Karimun, yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun.

editor: Udin