Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pusat Perbelanjaan Mulai Persiapan Bazar Ramadhan
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 23-05-2017 | 14:38 WIB
Bazar-ramadhan1.gif Honda-Batam
Persiapan bazar ramadhan di SP Plaza pada Selasa (23/5/2017). (Foto: Yos)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyambut Ramadhan, sejumlah pusat perbelanjaan di Sagulung dan Batuaji mulai perisiapan Bazar Ramadhan yang menjual aneka menu makanan buka puasa.

Salah satunya adalah di SP Plaza, sepanjang jalan bagian samping pusat perbelanjaan tersebut sudah berderet tenda panjang lengkap dengan meja. Hal itu digunakan warga sebagai stand jualan.

"Ini baru persiapan. Ada 72 stand yang akan diisi para pedagang untuk menjual menu buka puasa," ujar Iwan, pekerja dari perwakilan SP Plaza.

Stand-stand yang dibuat itu, lanjut Iwan, sudah terisi semua dengan sistem sewa sebulan. Bazar Ramadhan akan dibuka sehari sebelum puasa dimulai. "Semua sudah terisi, dibuka sehari selama puasa," ujarnya lagi.

Maya salah seorang penyewa stand Bazar Ramadhan mengatakan, sudah menjadi rutinitas setiap tahun saat bulan puasa menyewa disana untuk berjualan bermacam menu buka puasa. "Setiap bulan puasa saya berjualan disini, sudah tiga tahun ini jualan," ujar Maya.

Tidak hanya di SP Plaza, pusat-pusat keramaian lainnya seperti depan perumahan, ruko dan lokasi masjid mulai ramai dengan persiapan Bazar Ramadhan. Sebagian warga pada umumnya memanfaatkan moment untuk mencari rezeki tambahkan.

Editor: Yudha