Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

IDI Cabang Karimun Ajak Masyarakat Lakukan Pola Hidup Sehat
Oleh : CR-16
Senin | 22-05-2017 | 09:02 WIB
idi-01.gif Honda-Batam
Foto bersama IDI cabang Karimun saat memperingati HBDI ke-109. (Foto: Wandi)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Karimun mengadakan berbagai kegitan dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-109 di lokasi Costal Area, Minggu (21/5/2017).

Dalam kesempatan itu, para dokter itu mengajak masyarakat untuk senantiasa menjalankan pola hidup sehat.

Ketua Panitia HBDI, dr Erwin Widianto mengatakan, Hari Bakti Dokter Indonesia yang ke-109 mengingatkan untuk para dokter-dokter di Indonesia agar tetap mendukung promosi kesehatan dan pencegahan penyakit.

"Kita mengajak masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat, jangan sampai sakit," ujar Erwin.

Ia mengatakan HBDI yang diadakan sebelum-sebelumnya hanya penyuluhan dan kegiatan memberikan pelayanan obat-obatan gratis kepada masyarakat. Kegiataan saat ini agak sedikit berbeda karena dokter dan masyarakat tidak ada perbedaan.

Adapun pesan yang disampaikan dr Erwin untuk masyarakat khususnya Tanjungbalai Karimun, mencegah kesehatan lebih baik dari pada mengobati, karena dengan pola hidup yang sehat maka akan membuat tubuh dan pikiran juga akan sehat.

"Kita tekankan beberapa upaya untuk menjaga kebersihan salah satunya dari program dokter kecil, program ini dari Dinas Kesehatan salah satu ujung tombaknya adalah dokter kecil, karena dapat mengenal kesehatan dari usia dini, mengetahui banyak hal, dan dapat mempengaruhi lingkungan sekitar dan keluarga." jelasnya.

Adapun rangkaian acara sebelumnya yakni, penyuluhan napza dan penyerahan bantuan di Rutan Kelas IIB Karimun, dokter kecil award, perlombaan guru pendamping dokter kecil di puskesmas Meral, penyuluhan bahaya rokok, lomba poster bahaya rokok, pemeriksaan THTK, serta penyerahan bantuan ke SMK Negeri 1 Karimun.

Dalam acara tersebut turut mengundang, Bupati Karimun, Kadis Kesehatan, Danlanal TBK, Kejaksaan Negeri, Direktur RSUD Muhammad Sani, Direktur RSBT, Kapolres Karimun, Kapolsek Karimun, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan, PPNI, IBI, PDGI, PAFI, Camat Karimun, Lurah Tanjungbalai, Kepala Puskesmas Meral, Kepala Puskesmas, Tebing, dan Kepala Puskesmas Tanjungbalai.

Editor: Gokli