Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Basrief Akan Drop 30 Jaksa ke KPK
Oleh : Tunggul/Taufik
Rabu | 05-01-2011 | 14:30 WIB

Jakarta, batamtoday - Jaksa Agung RI Basrief Arief berjanji akan mendrop sebanyak 30 jaksa ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membantu tugas-tugas KPK yang semakin menumpuk.

Demikian disampaikan Jaksa Agung Basrief Arief kepada wartawan saat melakukan silaturahmi kepada pimpinan KPK digedung KPK, jakarta Selatan Rabu (5/1).

"Saya sebagai pimpinan baru di Kejaksaan Agung, silaturahmi dengan para pimpinan KPK," ujar Basrief kepada wartawan di Gedung KPK.

Menyangkut soal janjinya akan mengirimkan 30 jaksa kepada KPK, Basrief mengatakan bahwa dirinya sudah menyanggupi permintaan KPK atas kebutuhan KPK akan jaksa penuntut umum.

"Tentu akan kita berikan dengan senang hati," tutur Basrief.

Selain bersilaturahmi, jelas Basrief, dirinya dan pimpinan KPK juga membahas kerjasama antara Kejagung dan KPK agar tercapi sinergitas yang baik untuk memberantas korupsi.

"Dan pengiriman kembali 30 jaksa kepada KPK adalah bukti keseriusan Kejaksaan untuk melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi bersama-sama dengan KPK," ungkapnya.

Namun Basrief juga mengaku, selain itu, dlam kesempatan kunjungan pertamanya KPK sejak ia menjabat sebagai Jaksa Agung adlah untuk melaporkan harta kekayaanya.

"Tanya saja kepada KPK berapa. nanti mereka yang umumkan. Yang jelas, nambahlah. Kalau gak nambah, itu kan berarti saya gagal," ujar Basrief senyum sambil menuju mobilnya meninggalkan gedung KPK.