Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bohemian, Trend Model Rambut 2017
Oleh : Suci Rahmadani
Rabu | 17-05-2017 | 15:38 WIB
tren-mode-rambut2017-1.gif Honda-Batam
Bohemian tren model rambut 2017. (Foto: Suci Rahmadani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Model rambut bohemian memang tengah banyak digandrungi di tahun 2017 ini. Bukan hanya di Indonesia, bahkan di seluruh dunia juga temgah trend rambut bohemian.

Rudi Hadisuarno selaku hair style Indonesia menjelaskan, trend 2017 memang identik dengan back to natural. Begitu pula dengan trend rambut terkini, bohemian juga mengembalikan trend natural karena rambut yang dibiarkan terurai dan membuat rambut seakan-akan tidak tertata.

"Bohemian itu mereka suka tinggak berpindah-pindah dan pernah singgah ke Paris sekitar tahun 1900an. Mereka bebas dan tidak terikat pada adat dan istiadat," kata saat acara demo trend 2017 Rudi Hadisuarno Laboheme di Novotel Hotel, Jodoh pada Rabu, (17/5/2017).

Bohemian ini menginspirasi trend rambut yang natural dengan terlihat bergelombang atau berantakan dari tengah hingga ujung rambut. Bohemian juga mengutamakan natural pada style rambutnya.

"Potongan bohemian itu sedikit ikal pada bagian tengahnya uang tergerai natural dan sedikit messy," ungkap Rudi.

Style bohemian juga cocok untuk sehari-hari, bahkan untuk acara formal sekalipun. Saat rambut Anda disanggul, bukan sanggulan dengan rambut disasak tetapi sanggulan dengan rambut yang dikepang. Style ini bisa dipadukan dengan warna metalik seperti biru, merah, orange, ataupun silver.

"Colouring rambut juga tidak secara keseluruhan tetapi highlight," tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, style bohemian dibagi atas empat kategori yaitu in fringe, tribal essence, mystic, dan gipsy kinks. In fringe dengan memberikan aksen rumbai yang menjadi khas orang bohemian. Gipsy kinks dengan gaya rambut bob penuh dan bergaga mrdium layers.

"Untuk rambut pendek akan terlihat tegas untuk yang wanita, dan laki-laki memberikan kesan sporty. Untuk tribal essence dengan melakukan kepangan rambut yang terlihat sangat feminim. Sedangkan mystic, tatanan rambut bohemian yang sedikit ikal dengan poni wispy," katanya.

Editor: Yudha