Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

429 DPT di Rutan Baloi Lakukan Pencoblosan
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 05-01-2011 | 11:50 WIB
Pemilihan_di_Rutan_Baloi.JPG Honda-Batam

Salah seorang penghuni rutan sedang menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Batam 2011

Batam, batamtoday - Hampir sebagian besar warga Rumah Tahanan (Rutan) Baloi, telah menggunakan hak pilih mereka dengan melakukan pencoblosan dalam Pilkada Batam 2011 ini, ada 429 orang yang tercantum dalam TPS 9 Rutan Baloi, dengan perincian 405 pemilih pria dan 24 pemilih wanita.

 

Namun tidak semua yang terdaftar di DPT menggunakan hak pilih mereka, karena sebagian sudah ada yang dikirim ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Batam dan yang lainnya sudah selesai menjalani masa hukumannya di Rutan Baloi.

Pantauan batamtoday, TPS 9 Rutan Baloi tampak lengang, karena kebanyakan warga penghuni Rutan telah melakukan pencoblosan pada pagi hari, saat pertama kali pencoblosan dimulai pelaksanaannya.

"Sudah sepi pak, mereka pagi-pagi sekali sudah melakukan pencoblosan," kata F Ginting, petugas di Rutan Baloi kepada batamtoday.

Dia menambahkan, namun tidak semua nama yang tercantum di DPT melakukan pencoblosan disini, karena sebagian dari mereka sekarang ada yang menjalani hukuman di LP Barelang, dan ada yang sudah bebas.

F Ginting mengatakan, pelaksanaan Pilkada Batam di Rutan Batam berjalan dengan lancar dan aman-aman saja, karena warga rutan yang menggunakan hak pilih dalam melaksanakan pemilihan ini dapat diatur dan tertib.

Selain penghuni Rutan Baloi yang melakukan pencoblosan di TPS trsebut, sebagian petugas Rutan yang sedang bertugas juga melakukan pemilihan disana, sehingga pengawasan di Rutan dapat berjalan seperti biasanya, dan hak memilih para pegawai Rutan juga dapat dilaksanakan.