Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kali Keempat, Karimun Raih Juara Umum STQ Provinsi Kepri
Oleh : CR-16
Rabu | 10-05-2017 | 20:02 WIB
sambut-kafilah-STQ-Karimun-400x192.gif Honda-Batam

Kafilah Kabupaten Karimun kembali meraih juara umum pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2017 yang diselenggarakan di Batam (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2017 yang diselenggarakan di Batam, kafilah Kabupaten Karimun ke luar sebagai juara umum.

Pantauan BATAMTODAY.COM, dari 16 qori dan qoriah perwakilan Kabupaten Karimun, 8 di antaranya meraih juara I, 5 peserta meraih juara II dan 3 lainnya meraih juara harapan.

Dengan diraihnya juara umum pada STQ VII Provinsi Kepri kali ini, maka Kabupaten Karimun telah 4 kali secara berturut-turut menjadi juara umum STQ tingkat Provinsi Kepri.

"Jadinya kita telah 4 kali berturut-turut menjadi juara umum dan kembali membawa pulang piala bergilir," kata Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim saat menyambut kepulangan kafilah Kabupaten Karimun, Rabu (10/5/2017) di Rumah Dinas Bupati Karimun.

Lebih jauh dijelaskan, perolehan juara terbaik dari Kabupaten Karimun berada di cabang 20 juz putra, Azrai, yang memperoleh nilai 99,78. Sedangkan Rafika Dewi cabang 20 juz putri, memperoleh nilai 94 dan Wildan Hasari cabang 30 juz putra, memperoleh nilai 98.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengucapkan selamat kepada kafilah yang telah meraih prestasi. Rafiq mengatakan, keberhasilan saat ini merupakan kerja keras bersama dan kafilah memiliki andil yang besar atas prestasi ini.

"Alhamdulillah, Karimun mampu mempertahankan juara umum yang ke-4 kalinya. Ini bukan untuk kesombongan, tapi jadikan keberhasilan untuk memicu prestasi selanjutnya," ujarnya.

Expand