Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karimun Kerap Juarai STQ se-Kepri, Ini Rahasianya
Oleh : Redaksi
Rabu | 10-05-2017 | 11:02 WIB
10-Mei-2017.gif Honda-Batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menekan tombol tanda ditutupnya STQ VII Provinsi Kepri di Astaka MTQ alun-alun Engku Putri, Batam, Selasa (9/5/2017) malam. (Sumber foto: Humas Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Karimun – Perhelatan STQ ke-VII tingkat Provinsi Kepri telah usai dengan ditandai bunyi sirine simbol penutupan event tersebut di Dataran Engku Putri Batam Center, Selasa (9/5/2017) malam.

Dari tujuh kabupaten/kota di Kepri, Kabupaten Karimun kembali keluar sebagai juara umum pertama pelaksanaan STQ tingkat provinsi, dengan jumlah poin 55. Itu artinya, Karimun menerima piala Gubernur Kepri.

Setelah kemenangan itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengucap syukur, sebab Karimun kembali membuktikan eksistensinya dengan keluar sebagai juara umum.

"Alhamdulillah. Kami dapat delapan juara satu, lima juara dua. Puji syukur atas upaya yang kami lakukan dan diiringi doa masyarakat," kata Rafiq kepada wartawan.

Rasa bangga itu wajar karena, bukan kali ini saja Karimun meraih juara umum.

Pada STQ sebelumnya, Karimun bahkan berhasil membawa pulang dan menjadikan piala bergilir Gubernur Kepri sebagai piala tetapnya.

Lantas, apa rahasia Karimun kerap menjadi juara umum?

Rafiq mengatakan, pihaknya memang melestarikan kebiasaan membaca Al-Quran. Niatnya untuk ibadah di samping dilakukan pembinaan-pembinaan lainnya.

"Anak-anak pulau kami kirim ke Quran Center di Batam. Dilatih di sana. Banyak anak-anak dari Karimun di Quran Center. Ya, dibiayai pendidikannya," kata Rafiq.

Sedangkan ketika ada pelatihan atau training center, pihaknya mengundang semua pihak, pelatih-pelatih terbaik, baik di tingkat kabupaten maupun nasional. Pemerintah Kabupaten Karimun memang memberikan perhatian khusus kepada qori dan qoriahnya.

"Kami rekrut mereka, kita tempatkan di LPTQ, pondok pesantren. Yang hafiz, kami jadikan imam masjid," ujar dia.

Sumber: Tribunnews.com
Editor: Udin