Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok, Lingga Bentuk Satgas Pangan
Oleh : Bayu Yiyadi
Rabu | 10-05-2017 | 09:38 WIB
wabub-lingga-01.gif Honda-Batam

Wakil Bupati Lingga, M Nizar. (Foto: Bayu Yiyadi)

BATAMTODAY.COM, Daik Lingga - Jelang Ramadhan dan Idul Fitri nanti, Pemerintah Kabupaten Lingga bersama jajaran instansi vertikal akan segera membentuk satuan tugas (Satgas) Pangan guna mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok.

“Kami akan bentuk Satgas agar pengawasan harga sembako ini lebih intens selama bulan Ramadhan nanti. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya,” kata Wakil Bupati Lingga M Nizar, Selasa (09/05/2017).

Menurutnya, kebutuhan pokok jelang Ramadhan hingga memasuki Idul Fitri di Lingga dipastikan aman. Namun, pemerintah tetap harus melakukan pengawasan menghindari kemungkinan terburuk yang akan terjadi.

“Laporan dari Dinas teknis, sembako tercukupi. Tapi nanti melalui Satgas akan kami pastikan kembali,” ujarnya..

Pemkab Lingga, lanjut Nizar juga telah mewacanakan beberapa strategi alternatif untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok. Salah satunya membuat bazar-bazar sembako murah saat bulan Ramadhan.

“Pemkab sudah ada wacana untuk membantu dan memberi kemudahan kepada masyarakat yang kesulitan mendapatkan sembako. Tapi nanti akan kami dudukkan kembali,” sebutnya.

Ia berharap, harga kebutuhan pokok masyarakat selama Ramadhan hingga Idul Fitri dalam kondisi aman dan terkendali.

“Itu keinginan semua pihak. Bahkan pusat sudah melakukan koordinasi kepada setiap daerah untuk meningkatkan pengawasan harga sembako selama Ramadhan. Untuk itu Pemda tidak bisa bekerja sendiri, kami berharap ada suport dari instansi vertikal lainnya,” tutupnya.

Editor: Gokli