Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Hari Tri Suci Waisak 2017

Vihara Dharma Shanti Tanjunguban Bagikan Sembako kepada Warga Miskin
Oleh : Harjo
Minggu | 07-05-2017 | 15:00 WIB
bansos_waisak.jpg Honda-Batam

Penyerahan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang tinggal di perkampungan di Teluksebong Bintan oleh Yayasan Vihara Dharma Shanti Tanjunguban (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Dalam rangka menyambut Hari Tri Suci Waisak 2017, Yayasan Vihara Dharma Shanti Tanjunguban, Kabupaten Bintan, menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan memberikan bantuan kepada ratusan warga kurang mampu, Minggu (7/5/2017).

Ketua Yayasan Vihara Dharma Shanti Tanjunguba, Anam, mengatakan, bantuan sebanyak 120 paket sembako diserahkan langsung kepada warga yang berhak, tanpa membedakan suku, ras, agama dan golongan.

"Sesuai dengan dari hasil pendataan yang dilakukan oleh tim sebelumnya, dan yang dinilai berhak diberikan bantuan. Pada hari ini, bantuan Sembako yang sudah kita siapkan, kita serahkan langsung kepada warga," ujar Anam.

Mereka yang menerima bantuan jelang hari Tri Suci Waisak, berada di beberapa wilayah desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Bintan Utara, Serikuala Lobam, Teluksebong dan Telukbintan.

"Selain itu, bantuan juga diberikan kepada dua yayasan yang berada di Bintan Timur," katanya.


Ketua Pengawas Vihara Dharma Santi Tanjunguban Antoni menambahkan, baksos yang diselenggarakan oleh pengurus yayasan sudah menjadi agenda rutin bagi Yayasan Dharma Shanti Tanjunguban.

Paket Sembako yang disalurkan kepada warga Bintan yang kurang mampu berasal dari sejumlah pengusaha dan masyarakat yang peduli terhadap kondisi sosial masyarakat yang ada di Bintan. Bantuan itu, setelah terkumpul baru disalurkan kepada warga yang dinilai memang berhak mendapatkan bantuan.

"Bantuan kepada seluruh warga yang kurang mampu diantar langsung ke penerimanya. Baik ke individu warga atau ke yayasan," terangnya.

Editor: Surya