Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumah Minimalis Masih Jadi Idola di Batam
Oleh : Magid
Senin | 31-10-2011 | 10:40 WIB
Model-rumah-minimalis-2011-2.jpg Honda-Batam

Model rumah minimalis. Foto: Gambar maket BCL

BATAM, propertinews - Seiring perkembangan trend bangunan, ternyata model arsitektur bergaya minimalis masih cukup diminati hingga kini. Sejumlah pengembang mengaku sangat mudah memasarkan rumah bergaya minimalis.

Menurut Bona bagian pemasaran Perumahan Bukit Citra Lestari, rumah dengan gaya minimalis memang sangat diincar pembeli di Batam. Ini lantaran sebagian besar pembeli di Kota Batam merupakan golongan usia muda dimana biasanya mereka menyukai sesuatu yang sifatnya simple dan praktis.

"Karena rata-rata orang berusia muda itu waktunya kebanyakan hanya untuk bekerja. Jadi sebisa mungkin mereka harus pintar-pintar untuk membuat suasana yang nyaman agar menghindari stress, tidak banyak waktu yang dibuang untuk perawatan rumah, akhirnya model minimalis jadi pilihan," jelas Bona saat ditemui Propertinews beberapa waktu lalu.

Makna rumah minimalis dulu dengan sekarang berbeda pemahamannya. Dulu rumah minimalis itu diartikan sebagai rumah yang dibuat dengan menggunakan bahan seadanya, desain sederhana, biaya tidak terlalu mahal dan menghasilkan bentuk rumah yang indah. Sedangkan Sekarang rumah minimalis itu diartikan sebagai rumah yang mewah, presisi, mungil, paduan warna yang berani, sehingga mengesankan mengekspos dinding rumah, dan banyak perpaduan garis garis pada dinding yang membuat lebih menarik.

"Tapi berbeda dengan trend fashion yang sifatnya sementara, trend rumah akan memiliki durasi waktu yang cukup panjang. Karena itu, saya yakin hingga beberapa tahun kedepan model minimalis akan tetap diminati, terbukti hingga kini penjualan rumah minimalis di proyek kami (BCL.red) cukup meyakinkan," ucap Bona.