Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bhabinkamtibmas Ini Rayakan Hardiknas Bersama Si Yatim Piatu di Pesisir Bintan
Oleh : CR-13
Rabu | 03-05-2017 | 19:50 WIB
berbagi-sesama-400x192.gif Honda-Batam

Brigadir M Kurniawan saat memberikan bantuan kepada tiga anak yatim piatu yang merupakan cucu dari Sahid (Foto: CR-13)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebagai warga negara Indonesia yang memiliki idiologi Pancasila sudah sepatutnya saling membantu antara satu dengan yang lainnya. Apalagi menyangkut kesenjangan sosial yang berimplikasi kepada pendidikan dan masa depan penerus bangsa ini.

Anggota Polres Bintan, Brigadir M Kurniawan ini misalnya, memanfaatkan momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2017 kemarin, untuk saling berbagi terutama kepada kepada anak yatim piatu di tempat ia bertugas.

Bhabinkamtibmas Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir (Binsir), Kabupaten Bintan ini, rela dan ikhlas merogoh koceknya, memberi bantuan kepada tiga orang anak yatim piatu, yang merupakan cucu dari Sahid, di desa tersebut.

Tidak bermaksud apa pun dari tindakan yang diambilnya itu, ia hanya menilai keterbatasan ekonomi yang dialami ketiga yatim piatu tersebut, menjadi penghalang mereka untuk mengenyam pendidikan seperti kebanyakan anak lain seusianya. Padahal, ketiga anak ini memiliki motivasi yang besar dalam menuntut ilmu dan itu ditunjukkan mereka dari prestasi yang didapatnya dari sekolah.

"Saya hanya ingin membantu mereka. Meskipun serba keterbatasan ekomomi, tapi semangat mereka untuk belajar sangat tinggi. Ini membuat hati saya tergerak untuk memberikan sedikit bantuan," ungkap pria yang akrab disapa Kurniwan ini kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (3/5/2017) di Pelantar Desa Kelong.

Adapun bantuan yang diberikan kepada ketiga yatim piatu yang bernama Hafinas, Sahdan dan Muhammad Abas itu, berupa perlengkapan sekolah. Seperti tas, sepatu, buku, pena, kaos kaki, tali pinggang, buku gambar, clear air warna dan kotak pinsil.

Kurniwan berharap, semua ini bisa membuat mereka lebih semangat dalam belajar. Dan semoga Allah SWT memberi ketabahan dan kekuatan kepada ketiga anak itu, dalam meniti roda kehidupan ini.

"Semoga dengan perlengakpan ini, bisa bermanfaat dan memotivasi mereka lebih giat dan semangat dalam menutut ilmu," harap Kurniawan.

Editor: Udin