Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ikut UNBK, Dua SMP di Lingga Numpang Ujian di SMA dan SMK
Oleh : Nurjali
Rabu | 03-05-2017 | 14:14 WIB
admi1.jpg Honda-Batam

Admi, Ketua Pelaksana UNBK SMP 3 Singkep Barat. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lingga yang memengikuti Ujian Nasional Berstandart Komputer (UNBK) yakni SMP 1 Singkep dan SMP 3 Singkepbarat terpaksa menumpang di SMA dan SMK terdekat.

 

Admi, Ketua Pelaksana UNBK SMP 3 Singkep Barat mengatakan, meski sekolah mereka telah memiliki fasilitas komputer, namun untuk kelancaran pelaksaan UN, pihak penyelenggara merekomendasikan para siswa agar ujian di SMA 2 Singkep.

"Fasilitas kita punya, tapi yang kita khawatirkan itu jaringan internet. Selama ini beberapa kali melaksanakan UNBK dan Standard Kompetensi guru di SMK 3 berjalan lancar, makanya kita menumpang disini," katanya, Rabu (3/5/2017).

Lanjutnya, khusus untuk anak-anak pelajar di SMP Negeri 3 Singkepbarat, pihak sekolah bekerjasama dengan wali murid menyediakan bus untuk angkutan anak-anak sehingga anak-anak tepat waktu mengikuti UNBK. "Kita sudah siapkan bus untuk mereka," ujarnya.

Ia juga menuturkan, pelaksanaan UNBK SMP 3 Singkepbarat diikuti 50 siswa yang dibagi menjadi tiga sesi untuk satu mata pelajaran. Sehingga pelaksanaan Ujian Nasional ini akan berakhir pada hari Senin mendatang.

"Hari senin nanti selesai kita laksanakan, kita gunakan satu ruang untuk tiga sesi, kalau SMP N 1 Singkep mereka menggunakan dua ruang untuk tiga sesi karna jumlah siswanya lebih banyak," ujarnya.

Hingga hari kedua pelaksanaan UNBK ini masih berjalan aman dan tertib, dan belum ada kendala yang berarti meskipun beberapa guru panitia pelaksana masih cemas dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

"Di hari kedua ini masih berjalan lancar, yang kita khawatirkan itu jaringan internet, karena cuaca sangat mempengaruhi kondisi jaringan," jelasnya.

Editor: Yudha