Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waduuh, Sudah Lima Bulan Insentif RT-RW di Bintan Timur Tak Dibayar
Oleh : CR-13
Rabu | 03-05-2017 | 13:26 WIB
penyerahan-insentif-RTRW1.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan Apri Sujadi Saat menyerahkan insentif RT/RW di kantor Bupati Bintan beberapa waktu lalu. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ketua RT/RW yang ada di Kecamatan Bintan Timur (Bintim) pertanyakan uang insentif yang belum diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan. Hingga memasuki bulan ke 5 tahun 2017 belum ada kejelasan.

Adi Alfani, Ketua RT di Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintim mengungkapkan, dirinya belum menerima isentif, padahal tahun 2017 ini sudah masuk bukan ke 5. Biasanya insentif dibagikan per triwulan.

"Sejauh ini kami belum menerima, biasanya insetif itu dibagikan setiap triwulan," beber Adi saat ditemui di Kijang, Kecamatan Bintim, Rabu (3/5/2017).

Hal senada juga disampaikan Dedi, ketua RT lainnya. Ia malah merasa bingung, karena belum ada kejelasan dari pihak terkait kapan akan pembayaran.

"Saya juga belum terima, Camat dan Lurah pun tidak ada kasih tau ke kita terkait tertundanya insetif ini," keluh Dedi.

Meski tidak banyak, kata Adi, insentif itu sangat membantu perekonomian. Dalam sebulan insentif itu sebesar Rp450 ribu, jika dibagikan setiap triwulan ia menerima sebesar Rp1.350.000. "Iya memang tidak besar, tapi setidaknya bisa bantu perekonomian," kata Dedi.

Sementara itu, Lurah Kijang Kota, Anton Hatta Wijaya kepada BATAMTODAY.COM mengatakan pihaknya juga sudah mengetahui hal tersebut. Menindaklanjutinya, akan dipertanyakan kepada dinas terkait yakni Dinas PMD Bintan.

"Saya juga sudah tanya sama pak Roni, kata beliau keterlambatan ini disebabkan adanya pemindahan kewenangan, jadi saya minta kawan-kawan RT/RW untuk bersabar, semoga dalam bulan ini segera dibayarkan," imbuh Anton.

Editor: Yudha