Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lulus 100 Persen

Siswa SMA 3 Batam Raih Nilai Tertinggi Kedua Program Studi IPA
Oleh : Hadli
Rabu | 03-05-2017 | 13:14 WIB
UN1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi UN. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 315 siswa SMA 3 Batam dinyatakan lulus 100 pesen pada pengumuman hasil Ujian Nasional (UN), Selasa (2/5/2017).

"Sesuai hasil rapat guru-guru, semua siswa dinyatakan lulus," kata Midianto, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, kepada BATAMTODAY.COM.

Dijelaskan, dua siswa mereka bahkan meraih peringkat kedua dan delapan untuk nilai program studi IPA yakni Jassline Mutiara meraih nilai 370 dan Devina Juwara meraih nilai 365.
Untuk nilai program studi IPS, siswanya masuk 10 besar, dari 225 siwa mendapat nilai rata-rata 74,42.

Menurutnya, ada empat kriteria kelulusan siswa yang tengah diseleksi masing-masing guru. Diantaranya, Menyelesaikan seluruh program pembelajaran, nilai sikap minimal B, lulus US/USBN minimal 55 serta rata- rata raport semua semester nilai 70.

"Prestasi lainnya, sebanyak 25 siswa kita lulus SNMPTN, rata-rata lulus di PTN daerah Jawa," ujarnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMA 3 Batam, Vivi tak bisa menyembunyikan rasa harunya dengan raihan prestasi yang dicapai para siswanya. Pasalnya, tahun lalu, SMAN 003 sama sekali tidak mendapat peringkat secara institusi.

"Kami hanya personal saja, ada murid kami meraih nilai tertinggi. Tapi gak ada peringkat untuk SMA nya, sekarang cukup kaget juga dengan raihan ini," tuturnya.

Prestasi ini, kata dia bisa terus meningkat tahun berikutnya. Ia bangga dengan kerja keras para guru dan murid. "Terimakasih untuk semuanya, semoga tahun depan lebih baik lagi. Dengan guru yang sedikit dan murid banyak, kami bisa (juara,red)," ungkapnya.

Editor: Yudha