Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disdik Lingga akan Tinjau Sekolah yang Dihantam Puting Beliung
Oleh : Bayu Yiyadi
Rabu | 03-05-2017 | 10:50 WIB
sd-rusak-01.gif Honda-Batam

SDN 015 di Desa Tanjung Dua, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, rusak akibat diterjang angin puting beliuang pada Jumat (28/4/2017). (Foto: Bayu Yiyadi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Dalam waktu dekat, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga segera meninjau bangunan sekolah SD di Desa Tanjung Dua, Kecamatan Selayar, yang dihantam angin puting beliung pada Jumat (28/4/2017) lalu.

Peninjauan dilakukan Disdik guna melihat langsung dari dekat apa-apa saja kerusakan yang terjadi pada SD 015 itu.

"Kami dalam waktu dekat akan turun ke lokasi. Saya sendiri juga merasa terkejut sekali dan baru tahu juga dari teman-teman media mengenai rusaknya sekolah itu akibat terjangan angin," kata Kasiman, Kepala Disdik Lingga kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (03/05/2017).

Dengan begitu kata Kasiman, Disdik secara cepat bisa menghitung kebutuhan anggaran dana yang dibutuhkan untuk perbaikan lokal kelas yang rusak, seperti atap plafon.

"Kita perbaiki. Cuma dipastikan dulu kategori rusak berat, atau rusak ringan," ujar Kasiman.

Ia menjelaskan, kalau sekolah itu masuk kategori rusak berat, maka Dinas akan melihat anggaranya terlebih dahulu. Namun sebaliknya, kata Kasiman kalau sekolah tersebut rusak ringan akan segera diperbaiki secara langsung dan bertahap.

"Kalau rusak ringan segera diperbaiki. Mengingat sebentar lagi anak-anak SD bakal Ujian Akhir Sekolah. Sehingga siswa SD di Tanjung Dua tersebut lebih leluasa mengikuti ujian nantinya," katanya.

Editor: Gokli