Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aksi Corat-coret Seragam Warnai Pesta Kelulusan SMA di Bintan
Oleh : Syajarul
Rabu | 03-05-2017 | 10:26 WIB
cb-01.gif Honda-Batam

Sejumlah siswa-siswi di Kijang saat melakukan aksi corat-coret merayakan kelulusan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Imbauan untuk tidak melakukan aksi corat-coret sergam sekolah saat perayaan kelulusan tak berlaku di Bintan. Para siswa yang dinyatakan lulus setelah mengikuti Ujian Nasional (UN) tetap saja melakukannya.

Pantauan BATAMTODAY.COM pada Selasa (2/5/2017), ratusan siswa dari empat sekolah SMK sedrajat di Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) berkumpul di beberapa titik seperti, depan GOR Lemang Daun Kijang dan depan Gedung LAM. Mereka melakukan aksi corat-coret seragam sekolah.

Ade, salah satu siswa yang ikut dalam aksi corat-coret seragam sekolah itu mengatakan aksi itu dilakukan untuk lampiasan kebahagian, kerena sudah berhasil lulus dari SMA tempat ia menuntut ilmu.

"Kami senang aja, akhirnya bisa lulus juga. Setalah 3 tahun duduk di bangku SMA," ungkap Ade di depan GOR Lemang daun Kijang, Selasa malam.

Hal senada juga disampaikan Yogi, dia mengatakan usai coret-coret baju, kemudain dia dan kawan-kawan melajutkan dengan konvoi keliling Kijang. "Abis coret-coret ini, kalau semuanya sudah ngumpul kita akan keliling Kijang," kata Yogi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Bintim, Abdul Gofur dalam sambutanya sebulum menyerahkan amplop coklat yang berisikan hasil kelulusan berpesan, agar siswa-siswi tidak melampiaskan kebahagian dengan aksi corat-coret seragam sekolah, serta tidal konvoi di jalanan.

"Abis terima hasil kelulusan, sebaiknya pulang ke rumah bersama orangtua, jangna mencorat-coret seragam dan konvoi di jalanan," imbuh Gofur.

Editor: Gokli