Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengumuman Kelulusan SMAN 3 Batam Melalui Email Siswa
Oleh : Hadli
Selasa | 02-05-2017 | 14:14 WIB
lulus.jpg Honda-Batam

Ilustrasi pasca pengumuman kelulusan siswa SMA. ((Foto: Liputan6)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengumuman tingkat kelulusan SMA/SMK sederajat di Kepri akan di laksanakan hari ini. Khusus bagi siswa SMAN 3 Batam pengumuman akan disampaikan melalui email masing-masing siswa.

 

"Pengumuman akan dialkukan hari ini pukul 17.00 WIB. Akan disampaikan melalui email satu persatu siswa untuk menghindari konvoi," kata Midianto, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, kepada BATAMTODAY.COM.

Disampaikan Midianto, saat ini belum dapat diberitahukan berapa persen jumlah siswa yang lulus dan terpaksa melanjutkan satubtahun lagi meja belajar di SMA dari 315 orang. Hal itu dikarenakan masih dalam ptoses penilaian.

Ia menjelaskan, ada empat kriteria kelulusan siswa yang tengah diseleksi masing-masing guru. Diantaranya, Menyelesaikan seluruh program pembelajaran, nilai sikap minimal B, lulus US/USBN min 55 serta rata- rata rapor semua semester 70.

Penguman melalui email dilakukan pihak SMAN 3 untuk mengindari aksi hura-hura di jalan. Untuk itu dihimbaukan agar tidak melakuian konvoi ditengah jalan yang dapat mengancam keselamatan.

"Dihimbau kepada siswa yang lulus, jangan terlalu berlebihan dalam euforia kelulusan. Seperti konvoi, party dan lain-lainnya. Karena masih banyak persiapan yang harus dilakukan untuk menggapai masa depan. Bagi yang belum lulus kesempatan masih ada waktu mempersiapkan diri masuk ke perguaruan tinggi negri lewat jalur SBMPTN pada 16/5/17 mendatang dan terakhir tetap menjaga nama baik almamater SMAN 3 Batam," tutur Midianto.

Editor: Dardani