Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

6 Rumah Warga dan Bangunan Sekolah Rusak Parah

BPBD Lingga Belum Bisa Hitung Jumlah Kerugian Akibat Puting Beliung
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 02-05-2017 | 08:12 WIB
putingbeliunlingga.jpg Honda-Batam

Puting Beliung di Selayar Lingga hantam rumah dan sekolah. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga, Abdul Khatab, mengatakan, timnya telah meninjau langsung kerusakan rumah warga Dusun Tanjung Dua, Kecamatan Selayar, yang menjadi korban angin puting beliung pada Jumat (28/4/2017) lalu.

"Tim kami sudah turun setelah dapat informasi. Usai sholat Jumat (28/4/2017) lalu kami langsung ke lapangan. Membawa bantuan makanan bagi korban," kata Khatab ketika dihubungi lewat telpon selulernya.

Dia menjelaskan, jumlah kerusakan rumah setelah diklarifikasi dari pihak setempat dan juga kepala desa Tanjung Dua, Kecamatan Selayar bertambah menjadi sembilan rumah. Sementara satu unit sekolah juga dibenarkan Khatab rusak.

"Kami belum dapat menghitung jumlah kerugian. Yang pasti akan kami bantu para korban. Yang awal kami bawa tenda agar korban ada tempat tinggal. Yang kerusakan tidak terlalu parah akan kami bantu membenarkan atapnya," jelas khatab.

Koordinasi dilapangan lanjutnya sangat sulit dilakukan. Pasalnya lokasi dusun yang berada disebelah barat pulau Selayar itu minim sarana telekomunikasi.

"Tidak ada jaringan disana. Ini juga jadi kendala kami mengevakuasi korban. Sepekan terakhir cuaca memang ekstrim," ujarnya.

Editor: Dardani