Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jajaran Polres Anambas Tetap Siaga 1 di Matak Base, Ada Apa?
Oleh : Alfreddy Silalahi
Senin | 01-05-2017 | 14:50 WIB
polresanambas1.jpg Honda-Batam

Polres Anambas berunding dengan PT GDSK, Perwakilan Star Energy dan KSPSI Anambas di Matak Base. (Foto: Alfreddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Jajaran Polisi Resor (Polres) Anambas tetap siaga 1 di Matak Base. Pasalnya, Matak Base merupakan titik Objek vital Nasional.

"Sesuai perintah Pak Kapolri, seluruh personil jajaran Polres Anambas siaga 1 di Matak Base untuk mengantisipasi adanya aksi demo buruh memperingati May Day. Karena Matak Base merupakan titik Objek vital nasional," kata Kapolres Anambas, AKBP Junoto, (5/1/2017).

Kapolres mengakui, meski ada surat pembatalan dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), pihaknya tetap mengecek situasi di Matak Base dan kelanjutan dari pertemuan Subkon PT GDSK.

"Saat ini KSPSI melakukan pertemuan dengan subkon, guna membahas tuntutan para pekerja yang selama ini belum terpenuhi. Dan kami juga harus tetap siaga disini," ujarnya seraya mengakui menerima surat pembatalan aksi damai dari KSPSI Anambas pada 28 April lalu.

Sementara, Ketua KSPSI Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar mengatakan, pembatalan aksi damai Hari Buruh Nasional (May Day) didasari oleh kesepakatan bersama dengan PT GDSK dan Management Star Energy.

"Intinya PT GDSK dan Management Star Energy akan memenuhi tuntutan para pekerja, sehingga aksi damai kami sepakati tidak dilaksanakan,"ujarnya.

Editor: Yudha