Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buruh di Bintan Kesal, Aspirasi Mereka Tak Didengar Bupati
Oleh : CR-13
Senin | 01-05-2017 | 11:03 WIB
bintan-01.gif Honda-Batam

Ratusan buruh di Bintan rayakan May Day 2017 dengan melakukan orasi di Kantor Bupati Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ratusan Buruh yang mendatangi Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu merasa kesal. Pasalnya orang yang diharapkan untuk mendengan aspirasi mereka tidak hadir tengah-tengah ratusan buruh yang memperingati May Day di halaman Kantor Bupati Bintan, Senin (1/5/2017) pukul 10.00 WIB.

 

Ketua PUK SPEE PT AMC Bintan, Sahad Panggabean dalam orasinya mengaku sangat kecewa, karena hanya Wakil Bupati Bintan saja yang ada ditengah-tengah mereka. Harusnya Bupati juga ada dan mendengarkan aspirasi para buruh yang hadir saat ini.

"Kemana Bupatinya, kenapa hanya wakilnya saja yang hadir di sini. Kami ingin Bupati dan Wakil Bupati bersama di sini mendengarkan aspirasi kami," kata Sahat dalam orasinya.

Padahal kata Sahat, pihak buruh sudah seminggu memberikan pemberitahuan melalui surat, agar Bupati Bintan bisa hadir ditengah-tengah mereka. Namun nyatanya Bupati malah pergi ke luar daerah.

"Kita sudah jauh-jauh hari mengabarkan untuk merayakan May Day, tapi kenapa Pak Bupati malah pergi. Ada apa, atau emang tidak mau ketemu sama kami," teriak Sahad.

Wakil Bupati Binta, Dalmasi menjawab pertanyaan para buruh mengatakan, bahwa Bupati Bintan sedang ada kegiatan di luar daerah (Batam).

"Maaf pak Bupati sedang ada kegiatan di Batam, saya sangat senang dengan datangnya buruh ke sini," kata Dalmasri.

Editor: Gokli