Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buruh FSPMI dari KIB Lobam Bergerak ke Titik Perayaan May Day di Bintan
Oleh : CR-15
Senin | 01-05-2017 | 09:50 WIB
jalan-01.gif Honda-Batam

Puluhan buruh FSPMI dari KIB Lobam bergerak menuju simpang Lagoi dan Kantor Bupati Bintan. (Foto: Siti Maysharah)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Puluhan buruh, anggota Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) di Kawasan Industrial Bintan (KIB) mulai bergerak menuju titik kumpul perayaan May Day 2017 di Bintan, yakni simpang Lagoi dan Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Senin (1/5/2017).

 

Puluhan buruh ini akan menyuarakan aspirasi dan berbagai kegiatan lain yang sudah direncanakan sebelumnya. Aksi ke Kantor Bupati dari Kawasan Lobam ini berlangsung tertib dan aman.

Para buruh yang menggunakan sepeda motor, mengikuti tertib lalu lintas dengan mengenakan helm. Mereka juga terlihat sangat kompak dengan memakai seragam yang sama bertuliskan FSPMI.

Kepada BATAMTODAY.COM, salah satu buruh yang enggan menyebutkan namanya menuturkan aksi FSPMI ini di tujukan untuk kesejahteraan para buruh KIB Lobam

"Kami berjumlah kurang lebih 30 orang akan bergerak menuju Kantor Bupati Bintan untuk demo secara tertib disana," ujarnya.

Sementara itu, T Sianturi penasehat FKUI KSBSI Bintan, secara terpisah menyampaikan kelompom buruh yang mengelar acara May Day di Simpang Lagoi Bintan, sebagian sudah sampai di tempat acara dan sebagain lagi dalam perjalanan.

"Sebagian buruh yang sepakat mengelar sejumlah acara May Day di Simpang Lagoi Bintan. Sebagian sudah tiba di tempat acara dan langsung mrngikuti tahapan acara," terangnya.

Editor: Gokli