Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Scuto Laminating, Solusi Terbaik Perlindungan Cat Mobil dan Motor Anda
Oleh : Ismail
Sabtu | 29-04-2017 | 17:38 WIB
escudo-laminating-400x192.gif Honda-Batam

Cat mobil hasil yang dilaminating Scuto (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bagi Anda pecinta otomotif, baik roda dua maupun roda empat, yang ingin melindungi body kendaraan Anda dengan lapisan kaca agar lebih awet. Telah hadir di Tanjungpinang, Scuto Laminating Mobil. 

Beralamat di Jalan RH Fisabilillah No 58 A, kawasan Kilometer 5 atas, Tanjungpinang, Scuto sebagai spesialis laminating mobil merupakan solusi untuk melindungi cat kendaraan dari kepudaran dengan jangka waktu lama.

Proses pengerjaannya pun tidak memerlukan waktu lama. Cukup dengan waktu 8 jam, body kendaraan pelanggan akan dilaminating/dilapisi dengan lapisan kaca, seperti anti gores di smartphone. Sehingga, membuat body kendaraan lebih mengkilap dan cat dasar akan lebih awet.

"Untuk prosesnya memakan waktu sekitar 8 jam saja. Tapi, agar lapisan laminating lebih bagus, pelanggan dianjurkan mendiamkan mobil selama 2 x 24 jam," ujar Dwi Hartadi, pemilik Scuto Tanjungpinang, saat ditemui di tokonya, Sabtu (29/4/2017).

Ia menjelaskan, jasa laminating mobil ini merupakan yang pertama di Tanjungpinang. Dalam proses laminating tersebut, ada delapan tahapan yang akan dilalui setiap kendaraan. Mulai dari tahapan menghilangkan jamur (watermark removing), lalu pembersihan aspal (bug and tar), kemudian mobil dibersihkan dengan cara digosok (clay bar), dan tahapan lainnya.

Sementara untuk melaminating kendaraan, Dwi menggunakan bahan yang didatangkan dari Amerika, bernama Scuto Nano Ceramic Plus.

Produk tersebut berbahan cair yang disiramkan ke body kendaraan dan kemudian akan mengeras menjadi kaca yang melapisi bagian body kendaraan.

"Kami datangkan produk ini langsung dari Amerika. Hasilnya pasti sangat memuaskan," jelas Dwi.

Cat mobil yang mengkilap hasil laminating Scuto (Foto: Ismail)

Tak hanya itu, Dwi juga menambahkan, kendaraan yang sudah dilaminating akan memiliki beberapa kelebihan. Di antaranya, warna kendaraan lebih pekat dan basah, efek yang ditimbulkan lebih kilap layaknya berkaca, menjaga keaslian warna kendaraan, melindungi cat kendaraan lebih tahan lama, serta kendaraan akan lebih mudah dibersihkan.

Sementara itu, CEO and Founder Scuto, Sugiarto menyebut, Scuto Laminating Mobil saat ini sudah memiliki 60 outlet yang tersebar di 39 kota se-Indonesia. Sementara di kawasan Kepri, Scuto baru hadir di Kota Batam dan Tanjungpinang.

"Kita sudah ada 60 outlet se-Indonesia. Hampir di semua kota kita ada. Kecuali Ambon, Aceh dan Papua," terangnya.

Selama menjalani bisnis tersebut, dirinya mengaku banyak menerima orderan. Mulai dari kendaraan biasa, hingga kendaraan mewah, seperti Roll Royce, Ferrari, Lamborghini dan mobil mewah lainnya.

"Bagi yang suka dengan otomotif, pasti akan melaminating mobilnya. Karena, berfungsi untuk melindungi kendaraannya," imbuhnya.

Ia juga menambahkan, untuk melihat hasil kerja Scuto, dapat langsung mengunjungi akun instagram @scutoid. Di sana, akan tampak hasil laminating mobil yang dikerjakannya.

Untuk biaya yang dikenakan dalam jasa laminating mobil ini, dipatok mulai dari Rp3-6 juta. Tergantung, dari type dan ukuran mobil yang akan dikerjakan.

Sementara, untuk kendaraan roda dua, Scuto menawarkan jasa laminating mulai dari Rp750 ribu sampai Rp2 juta. Namun,  pada bulan Mei ini, Scuto Tanjungpinang menawarkan harga menarik dengan potongan harga hingga 10 persen. Promo tersebut akan berlaku hingga akhir bulan Mei.

So, tunggu apalagi, lindungi dan rawat cat kendaraan anda di Scuto Laminating Mobil Tanjungpinang. Scuto, are you?

Editor: Udin