Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kopdar Ho Coustic, Wadah Hidupkan Musik Akustik di Tanjunguban
Oleh : CR-15
Sabtu | 29-04-2017 | 11:18 WIB
12-01.gif Honda-Batam

Peserta yang akan menunjukkan kebolehan musik bersama Kopdar Ho Coustic di Tanjunguban. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kopdar Ho Coustic, merupakan ajang musik akustik untuk para pelajar yang akan diselenggarakan hari ini, Sabtu (29/4/2017), sekira pukul 19.00 WIB di Warung Bang Ho, Tanjunguban. Kegiatan ini untuk memotivasi para pelajar yang cinta akan musik akustik.

 

"Kita adakan event kecil ini untuk memotivasi pelajar yang menyukai musik, di sini kita sediakan tempat untuk mereka menyalurkan hobby dan bakatnya," kata Alfian, Ketua Kopdar Ho Coustic, Jumat (28/4/2017).

Dikatakan Alfian, Kopdar Ho Coustic dapat membentuk mental yang bagus bagi para pemain musik di atas panggung dan melatih keberanian berinteraksi dengan penonton.

Sementara pemilik Warung Bang Ho, Junriandra (36) atau yang akrab di sapa Bang Ho, event ini diadakan agar para pecinta musik memiliki wadah untuk berkreasi sesuai dengan aliran musik yang disukai masing-masing.

"Kita sama-sama sedang belajar untuk membuat suatu event. Karena ini event pertama yang kita adakan, jadi dibuat event kecil dulu khusus untuk pelajar," kata Bang Ho, selaku sponsor acara itu.

Untuk penilaian dibagi menjadi 4 kriteria yaitu kekompakkan, etika, disiplin waktu serta interaksi kepada penonton.

"Di sini kita tidak hanya melakukan penilaian dan mencari yang terfavorit saja, tapi kita akan saling sharing satu sama lain tentang pengetahuan bermusik," tambahnya.

Kembali, Alfian menjelaskan, Kopdar Ho Coustic mencari 1 band favorite yang nantinya akan di berikan penghargaan berupa tropi, sertifikat untuk masing-masing pemain, dan sejumlah uang tunai. Semua peserta yang sudah berpartisipasi juga akan dapat sertifikat atas apresiasinya mengikuti event ini.

"Harapan saya, semoga dengan adanya event seperti ini musik di Tanjunguban tidak pernah mati dan yang memiliki hobby bermusik, bakatnya akan tersalurkan di sini," imbuhnya.

Editor: Gokli