Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Turunkan Berat Badan dengan Minum Jus Peterseli Selama 30 Hari
Oleh : Redaksi
Kamis | 27-04-2017 | 10:38 WIB
Daun-Peterseli-01.gif Honda-Batam

Ilustrasi daun peterseli.

BATAMTODAY.COM, Batam - Upaya menurunkan berat badan dapat disiasati dengan cukup mengkonsumsi segelas jus selama 30 hari. Jus tersebut merupakan campuran dari beberapa bahan yang diyakini mengandung bahan yang efektif dapat turunkan berat badan.

 

Dilansir dari Bold Sky, minuman yang terbuat dari daun peterseli dapat menghilangkan racun dan menurunkan berat badan seseorang dalam waktu 30 hari.

Daun petersali disebut kaya akan serat. Segelas jus petersali juga mengandung 20 kalori, 34 mg sodium dan 0,45 gram lemak. Hal itu dapat menahan nafsu makan seseorang.

Seseorang dapat menurunkan berat badan dengan meminum jus tersebut setiap hari sebelum tidur atau 30 menit setelah makan malam.

Khasiat lainnya adalah menghilangkan racun dalam tubuh. Petersali dapat mengurangi kadar asam urat, mencegah infeksi kandung kemih dan ginjal.

Selain kandungan tersebut, daun yang mirip dengan seledri itu juga memiliki kandungan zat besi dan vitamin K. Segelas jus petersali memiliki kandungan 3,7 mg zat besi yang dapat mencuci darah.

Daun berbentuk lancip itu juga memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah kanker, menyegarkan nafas dan mengurangi tingkat stres seseorang.

Cara membuat jus tersebut cukup mudah. Seseorang hanya membutuhkan segelas air putih, secangkir petersali, perasan lemon, satu sendok teh cuka, satu sendok makan jahe parut dan satu sendok teh bubuk kayu manis.

Setelah bahan lengkap, campurkan lalu giling dalam blender hingga halus. Segelas jus peterseli pun siap untuk diminum.

Sumber: CNNIndonesia
Editor: Gokli