Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suzuki Ignis Urban SUV Mengaspal di Batam
Oleh : Michael Elya Silalahi
Sabtu | 22-04-2017 | 10:50 WIB
ignis-01.gif Honda-Batam

Suzuki Indomobil Batam (PT RMM) meluncurkan mobil generasi baru di kelas Sport Utility Vehicle (SUV), Ignis untuk konsumen di Batam. (Foto: Michael Elya Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Suzuki Indomobil Batam (PT RMM) meluncurkan mobil generasi baru di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) untuk konsumen di Batam. Mobil stylish dan modern itu bernama Ignis.

 

Peluncuran Suzuki Ignis di Batam, diadakan di Showroon Suzuki Indomobil Batam Jalan Yos Sudarso Sei Baloi, Jumat (21/4/2017). Acara peluncuran yang berlangsung serentak di 35 kota besar se-Indonesia itu dimeriahkan Live Music Accoustic dan promo-promo menarik lainnya.

"Suzuki Ignis adalah pilihan terbaik bagi para pengendara yang memerlukan kendaraan yang stylish, modern namun tetap menyuguhan keiritan bahan bakar yang mencapai 23,64 km/liter (AGS). Dengan hadirnya Suzuki Ignis di hadapan masyarakat Indonesia, diharapkan dapat memberikan warna baru di dunia otomotif Indonesia," ungkap Setiawan Surya selaku 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Harga Suzuki Ignis dibandrol mulai Rp138 juta untuk tipe GL MT, sedangkan tipe GX MT seharga Rp155 juta dan Rp163 juta untuk GX AGS.

Suzuki Indomobil memberikan apresiasi kepada calon konsumennya untuk pembelian Suzuki Ignis. Setiap pembelian Suzuki Ignis dalam acara tersebut akan mendapatkan hadiah langsung berupa Samsug Gear Fit 2 atau Speaker portable Harman Kardon.

"Promo harga dan hadiah hanya akan berlaku hingga 1 Mei 2017 mendatang. Kemungkinan di bulan Mei nanti harganya meningkat," pungkas Rudi, Branch Manager Suzuki Batam.

Mengangkat tagline "Gear to Ignite," Suzuki Ignis dikembangkan sebagai Urban SUV dengan desain terbaru dan karakter yang unik, namun tetap membawa DNA Suzuki. Dihadirkan dengan berbagai kekompakan di dalamnya menunjukkan kemudahan dan kenyaman interior yang dikemas melalui eksterior stylish.

Memiliki dimensi sepanjang 3700 milimeter, Suzuki Ignis akan membawa penumpangnya memberikan pengalaman berbeda di setiap sudut kabinnya. Bahkan dengan ban profil 175/65 R15 memungkinkan Suzuki Ignis lebih tampil gaya dan tetap bisa menghadirkan kenyamanan saat melewati permukaan jalan yang tak rata.

Mengusung struktur body Total Effective Control Technology untuk mendukung keselamatan dan platform baru HEARTECT, berupa struktur baru high-rigid underbody bermanfaat high-tensile steel memungkinkan Ignis tetap andal digunakan di jalanan offroad.

Untuk menunjang mobilitas dan gaya hidup di perkotaan, Ignis menggunakan material bodi yang ringan. Bahkan memperhitungkan desan aerodinamika, memungkinkan untuk memberikan efesiensi bahan bakar lebih baik saat melaju dengan kecepatan konstan. Tak hanya itu Suzuki Ignis juga memiliki air intake setinggi 700 milimeter, membuat Suzuki Ignis tetap bisa menerobos genangan air ketika musim penghujan.

Mesin Suzuki Ignis bertipe K12M, dengan konfigurasi empat silinder segaris, DOHC, WT, sangat andal digunakan dalam hal performa dan efisiensi bahan bakar juga terbaik di kelasnya. Dari tes jalan yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi baha bakar Suzuki Ignis mencapai 23,64 km per liter transmisi manual dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.

Editor: Gokli