Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua PKK Lingga Buka Kegiatan Deteksi Dini Kanker Serviks oleh BPJS
Oleh : Nur Jali
Jum'at | 21-04-2017 | 18:38 WIB
Ketua-PKK-Lingga-400x192.gif Honda-Batam

Dalam rangka Hari Kartini, Ketua PKK Kabupaten Lingga, Hj Heryulita Wello, membuka kegiatan deteksi dini kanker serviks pemeriksaan IVA/ Pop Smear di Puskesmas Dabolama, Jumat (21/4/17). (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Dalam rangka Hari Kartini, Ketua PKK Kabupaten Lingga, Hj Heryulita Wello, membuka kegiatan deteksi dini kanker serviks pemeriksaan IVA/ Pop Smear di Puskesmas Dabolama, Jumat (21/4/17). 

Hari Kartini yang di selenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Lingga itu mengusung tema "Jadilah Kartini Indonesia yang peduli Deteksi Dini Kanker Serviks,"

Dalam sambutannya, Ketua PKK Kabupaten Lingga, Hj Heryulita Wello, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk diikuti oleh para ibu-ibu rumah tangga. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Ibu-ibu lebih paham tentang apa yang dimaksud degan kanker serviks tersebut. Apalagi kegiata ini sangat gencar di sosiliasasikan secara nasional yang dipimpin langsung oleh Ibu Iriana Joko widodo.

"Kegiatan ini sebelumnya juga melibatkan para LSM, Ormas dan berbagai lembaga lainnya, sebagai wujud untuk melakukan deteksi dini kanker serviks ini," jelasnya.

Kepala BPJS Lingga bersama ketua PKK Kab Lingga (Foto: Nur Jali)

Ketua PKK Kabupaten Lingga juga mengingatkan agar dalam rangka memperingati hari Kartini ini, yang dilaksanakan sejalan dengan kepedulian kesehatan nasional dengan gerakan deteksi dini IVA dan Sadanis bagi perempuan Indonesia, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kabupaten Lingga.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan Ibu-ibu khususnya," jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga, dr Syamsu Rizal mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat diikuti ibu-ibu untuk melakukan pengecekan sejak dini, untuk mengantisipasi kanker serviks ini. Sehingga deteksi dini dapat dilakukan untuk dilakukan pencegahan awal.

"Ke depan kegiatan ini kita harapkan dapat dilakukan lebih maksimal lagi dan dengan peserta yang lebih banyak lagi dengan melibatkan semua Puskesmas," ujarnya.  

Editor: Udin