Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lima SMP di Tanjungpinang Akan Dapat Hibah 5 Set Alat Musik
Oleh : Habibi Kasim
Minggu | 16-04-2017 | 13:00 WIB
Gunawan_Grounimo.JPG Honda-Batam

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang Gunawan Grounimo

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang Gunawan Grounimo mengatakan, tahun ini pihaknya akan membeli satu set alat musik Marching Band dan empat set Drumband untuk dibagikan ke sekolah menengah pertama (SMP) yang ada di Tanjungpinang.

 

"Kami beli 1 set Marching Band dan 4 set Drumband lengkap. Kelima alat musik itu nantinya akan diberikan kepada lima SMP di Tanjungpinang," ujar Gunawan ketika dihubungi, Minggu (16/4/2017).

Gunawan mengatakan, pembelian alat musik tersebut merupakan program warisan dari kepala Dispora sebelumnya. Namun, dia pun mengaku belum mengetahui akan dihibahkan ke sekolah mana.

"Pengadaan alat musik ini warisan, makanya saya juga kurang tau mau dihibahkan kemana. Tapi, menurut informasi, pengadaan ini atas permintaan wali kota," kata Gunawan.

Mengenai anggaran yang disiapkan, mantan kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Tanjungpinang tersebut mengatakan, sekitar Rp 600.000.000 dari APBD murni Tanjungpinang.
Secara rinci, untuk satu set alat Marching Band menelan anggaran sebesar Rp 287.560.000. Kemudian untuk empat set alat Drumband lengkap dikeluarkan dana sebesar Rp 312.440.000 atau satu setnya Rp 78.110.000.

Gunawan mengatakan, pengadaan kelima alat musik itu sudah dimasukan kedalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Dalam waktu dekat akan dilelang secara terbuka.

"Dalam waktu dekat kita lelang. Kita harap, kontraktor jangan asal beli alat, kita mau kualitas bagus," tutur Gunawan.

Disinggung kembali mengenai penerima, Gunawan mengaku akan melakukan koordinasi dengan mantan kepala Dispora yang lama atau menunggu arahan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah untuk menunjukkan sekolah mana yang akan diberikan bantuan tersebut.

Editor: Surya