Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kenangan Indah Masa Kecil Asman Abnur di Kota Kijang
Oleh : CR-13
Sabtu | 15-04-2017 | 13:38 WIB
Asman-abnur-Kijang1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Menpan RB Asman Abnur di Kijang, Kabupaten Bintan. (Foto: CR-13)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Acara Bakti Sosial Ikatan Keluarga Kijang Perantauan (IKKP) Batam, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi (Menpan RB) RI Asman Abnur hadir dan terkenang dengan masa kecilnya.

Kepada BATAMTODAY.COM, Asman mengatakan, Kota Kijang adalah kota yang tidak bisa dilupakan, karena Kijang pernah menjadi bagian dalam hidupnya waktu masih kecil, meski kini Kijang sudah berubah drastis.

"Banyak kenangan disini, jadi kota ini tidak mungkin saya lupakan," ungkap Asman usai memberikan sambutan di Masjid Nurul Iman Kijang, Sabtu (16/4/2017).

Semasa Ia kecil, Masjid ini salah satu tempat yang sering dikunjungi untuk beribadah, apalagi dibulan suci Ramadan, dia mengaku rutin menjalankan ibadah tarawih, lalu ia bersama teman-teman berjalan mengitari kolam taman kota.

"Dulu kalau habis tarawih kita sering jalan ramai-ramai keliling kolam, waktu itu kolam belum sebagus ini. Masjid ini juga masih berbahan beton bercampur kayu atau semi permanen," kenang Asman.

Sementara itu, salah seorang guru sekolah Asman di Sekolah Menengah Ekonomi Pertama (SMEP) Kijang, Hajah Rosnah mengisahkan, sewaktu masih sekolah Asman merupakan murid yang rajin dan pintar.

"Dulu waktu dia jadi murid saya, memang anaknya pintar dan juga rajin. Selalu mendapat prestasi," ungkap Rosnah.

Editor: Yudha