Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ingin Pertahankan Adipura, Pemko Tanjungpinang Kembali Berbenah
Oleh : Charles/Dodo
Rabu | 26-10-2011 | 17:36 WIB
Rapat_Persiapan_Adipura_Pemko_Tanjungpinang.jpg Honda-Batam

Rapat Persiapan penilaian Adipura Pemko Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, batamtoday - Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Edward Mushalli mengatakan keberhasilan Kota Tanjungpinang dalam meraih Piala Adipura pada tahun lalu akan terus dipertahankan, dan membuat Kota Tanjungpinang selalu bersih.

"Setelah mendapatkan Adipura, tugas kita bukan berhenti sampai di situ saja. kita harus terus berupaya agar piala Adipura yang diraih pemko Tanjungpinang ini,dapat dipertahankan dan Tanjungpinang tetap bersih," tegas Edward, Rabu (26/10/2011).

Rapat yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, staf ahli, asisten, para kepala SKPD, kepala bagian, instansi vertikal, para kepala sekolah SD/SMP/SMA, serta camat/lurah se-Kota Tanjungpinang ini juga membahas sistem penilaian Adipura 2012 yang jauh berbeda dengan sistem penilaian sebelumnya.

Untuk penilaian tahun ini, akan dimulai pada bulan Oktober 2011, dengan memantau sejumlah areal dan wilayah. Dalam kesempatan itu, Edward berharap, hendaknya sejak saat ini seluruh elemen masyarakat dan aparatur bergerak dapat berpartisipasi untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Edward juga menginstruksikan agar Pemerintah Kota Tanjungpinang segera membentuk tim pemenangan Adipura sebagaimana dilaksanakan tahun sebelumnya.

"Kita juga berharap, tahun ini akan dapat memperoleh prestasi kebersiahan pada sekolah dan memperoleh piala Adiwiyata, baik tingkat SD, SMP maupun SLTA," ujarnya.

Oleh sebab itu, tim nantinya akan melibatkan semua elemen masyarakat mulai dari siswa guru, serta masyarakat umum mulai dari sekarang akan terus berupaya meningkatkan kebersihan di lingkungan sekolah masing-masing dan administrasi perlu juga dilengkapi sebagaimana yang dibutuhkan dalam penilaian.