Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Kompetensi Dokter

130 Dokter di Tanjungpinang dan Bintan Ikuti Seminar Penanganan Sakit Jantung
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 08-04-2017 | 14:42 WIB
Seminar-Dokter1.gif Honda-Batam

Seminar jantung dan pembuluh darah (management acute coronary syndrom and congenital heart) ‎yang diikuti oleh 130 orang dokter yang diadakan di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (8/4/2017). (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk meningkatkan kompetensi dokter di Tanjungpinang, Rumah Sakit Awal Bros bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tanjungpinang menggelar seminar jantung dan pembuluh darah (management acute coronary syndrom and congenital heart) ‎yang diikuti oleh 130 orang dokter yang diadakan di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (8/4/2017).

Direktur RS Awal Bros Batam ‎dr Widya Putri Mars mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dokter di Tanjungpinang. "Kegiatan ini diikuti oleh 130 perserta, baik itu dokter umum dan dokter spesialis dari Tanjungpinang dan Bintan," ujar Widya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi dan membantu para dokter yang ada di Tanjungpinang untuk mengobati masyarakat. Serta acara ini diharapkan bisa terus secara rutin diadakan di Kota Tanjungpinang.

"Harapannya penderita penyakit jantung bisa langsung ditangani disini karena jarak dari Tanjungpinang ke Batam cukup jauh," ucapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Sekertaris IDI Kota Tanjungpinang dr Raja Akhmad Anzali menjelaskan, kegiatan seminar ini merupakan program continue medical education (CME), sebuah program atau pendidikan berkelanjutan untuk meningkatkan kapasitas kompetensi dokter yang ada di Tanjungpinang.

"Kita sering mengadakan kegiatan seperti ini untuk membantu dokter-dokter di Tanjungpinang agar dapat mendiagnosis dengan baik, pengobatan yang baik. Jadi ‎dokter itu harus belajar sepanjang hayat karena perkembangan penyakit, teknologi dan perkembangan pengobatan," pungkasnya.

Editor: Yudha