Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

292 Personil Polres Tanjungpinang Jalani Tes Kesehatan, Ada Apa?
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 01-04-2017 | 13:38 WIB
Tes-Kesehatan-Polres-Tpi1.gif Honda-Batam

Anggota Polres Tanjungpinang sedang menjalani tes kesehatan. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim Dokter Polda Kepri melakukan tes kesehatan bagi 292 anggota Polres Tanjungpinang. Tes Kesehatan yang digelar di Rupatama Polres Tanjungpinang selama dua hari, Jumat (31/3) sampai Sabtu (1/4), dengan mendatangkan dokter dan Medi Lab Polda Kepri.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro, melalui Kasubag Humas Iptu Ariyantono, mengatakan, ‎kegiatan tersebut merupakan tes kesehatan rutin yang dilakukan oleh Polda Kepri kepada jajarannya. Tes kesehatan dilakukan kepada anggota Polri dan PNS di Polres Tanjungpinang.

"Untuk jumlah seluruhnya 292 personil Polres Tanjungpinang, baik anggota maupun PNS yang dilaksanakan selama dua hari ini," ujar Ariyanto, Sabtu (1/4/2017).

‎Menurutnya, tes kesehatan ini dilakukan bertujuan agar dapat mendeteksi personil yang memiliki penyakit sehingga bisa dilakukan pemeriksaan lebih lanjut agar tidak mengganggu dalam menjalankan tugas.

"‎Jika nanti ada beberapa anggota yang diketahui memiliki penyakit maka kita tangani dan akan diberikan obat dari dokter yang sudah disiapkan," katanya.

Selain memeriksa kesehatan, Dokkes Polda Kepri yang dibantu dengan Medi Lab juga melakukan tes urin kepada seluruh anggota Polres Tanjungpinang.

Sementara itu, salah satu tim dokter Polda Kepri, Bripda Syarianto, mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan pihaknya meliputi tensi darah, laboratorium, rontgen dan pemeriksaan elektrokadiogram (EKG) yaitu pemeriksaan kesehatan terhadap aktivitas elektrik atau mesin pintar pendeteksi aktivitas jantung.

"Selain itu juga melakukan pengecekan mata, pengecekan jantung dengan treadmil, gigi, kesehatan jiwa (Kesua) dan tes urin," ucapnya.

‎Dalam pemeriksaan kesehatan ini, Polda Kepri menurunkan 4 orang anggota dari Dokkes dan ditambah 9 personil Medi Lab. Sedangkan untuk dokternya ada dua orang.

Editor: Yudha