Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Musim Pancaroba, 90 Warga Bintan Timur Terinfeksi ISPA
Oleh : CR-13
Jum'at | 31-03-2017 | 13:14 WIB
Kepala-RSUD-Bintan1.gif Honda-Batam

Direktur RSUD Bintan, Benni Antomi. (Foto: CR-13)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Berdasarkan data yang dimiliki RSUD Bintan, sebanyak 90 warga Kecamatan Bintan Timur (Bintim) menderita penyakit infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) akibat perubahan cuaca atau musim pancaroba.

 

Direktur RSUD Bintan, Benni Antomi kepada BATAMTODAY.COM meyampaikan, kunjungan pasien hingga akhir bulan Maret 2017 mengalami peningkatan. Dimana 90 pasien yang datang mengeluh penyakit yang sama, yakni infeksi saluran pernafasan.

"Kemungkinan besar penyakit yang dialami masyarakat karena musim pancaroba sekarang ini. Terjadi perubahan pola kuman dan penurunan daya tahan tubuh," ungkap Benni, Jumat (31/3/2017).

Untuk itu, agar masayrakat tidak mudah terserang penyakit, Benni menghimbau agar masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan yg memiliki nilai gizi seimbang, olahraga teratur dan menjaga pola hidup sehat.

"Usahakan memakai masker jika keluar rumah pada cuaca ekstrim, segera mengobati keluarga yang terkena penyakit ISPA supaya tidak menular kepada yang lain. Tetap menjaga kebersihan lingkungan agar tidak menjadi tempat tumbuhnya penyakit, serta istirahat yang cukup," imbuh Benni.

Editor: Yudha