Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menteri Arief Ajak Kementerian Lain Bersinergi Majukan Industri Pariwisata
Oleh : Redaksi
Jum'at | 31-03-2017 | 12:14 WIB
qqq-01.gif Honda-Batam

Rakornas Kepariwisataan Triwulan I 2017 Sinergikan Konektivitas Indonesia.(Foto:kemenpar.go.id)

 

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tiga prioritas Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk mengembangkan industri pariwisata Indonesia dibahas dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepariwisataan I 2017 di Hotel Borobudur Jakarta pada Jumat (30/3/2017).

 

Tiga prioritas tersebut ialah promosi melalui dunia maya, pembangunan desa wisata, dan pengembangan jalur transportasi udara.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan itu, dalam pidatonya Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap kalau tiga prioritas itu dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Tanah Air.

“Sebagian besar wisman mencari tahu tujuan wisata mereka selanjutnya melalui internet. Selain objek wisata, mereka juga akan mengecek soal akomodasi dan transportasi. Masih kurangnya dua hal terakhir harus kita cari solusinya,” kata Arief.

“Saya bersyukur, kementerian dan lembaga lain memberi perhatian terhadap pengembangan pariwisata, seperti perhubungan, perumahan, BUMN, lingkungan hidup, sampai pemerintah daerah,” lanjutnya.

Arief melanjutkan, tahun ini Indonesia masih kekurangan 4 juta bangku penerbangan. Ia menegaskan, kalau kekurangan tersebut harus segera dituntaskan.

“Transportasi darat dan laut juga tak kalah penting, namun 80 persen wisman masuk melalui transportasi udara. Demi mencapai target 15 juta wisman, kementerian dan lembaga terkait harus segera berkolaborasi menuntaskannya,” pungkas Arief.

Sumber: CNNIndonesia
Editor: Gokli