Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab akan Benahi Semua Sekolah di Bintan
Oleh : CR-13
Jum'at | 31-03-2017 | 11:14 WIB
kadisdik-bintan-01.gif Honda-Batam

Tamsir, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan. (Foto: Syajarul) 

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sekolah-sekolah yang mengalami kerusakan se-Kabupaten Bintan akan segera diperbaiki. Ini merpakan program Bupati Bintan, Apri Sujadi untuk membenahi dan memajukan dunia pendidikan di daerah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bintan, Tamsir mengatakan pihaknya akan meninjau dan membenahi fisik sekolah-sekolah yang ada di Bintan. Mengingat program Bupati di Bintan untuk memanjukan dunia pendidikan.

"Kita akan tinjau sekolah-sekolah yang ada di Bintan dan akan mendata fisik bangunan sekolah yang sudah tidak mengalami kerusakan," kata Tamsir, Jumat (31/3/2017).

Untuk tahun ini, Tamsir menuturkan akan merehabilitasi 5 gedung sekolah. Namun untuk rinciannya dia belum bisa menjelaskannya.

"Tahun ini ada lima sekolah yang akan kita rehab, untuk rinciannya nanti kita bahas lagi," sebut Tamsir.

Lima sekolah dimaksud tersebar di Kecamatan Bintan Timr, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan utara dan beberapa sekolah yang ada di pulau-pulau seperti di Pulau Mapur, dan Pulau Pucung.

"Danan rehabilitasi bangunan sekolah itu bersumber dari APBD Kabupaten dan Dana Alokasi Khusus (DAK). Rehabilitasi bangunan sekolah diperkirakan dimulai pada Oktober 2017 ini," ujarnya.

Editor: Gokli