PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Portugal Jadikan Cristiano Ronaldo Nama Bandara
Oleh : Redaksi
Jum'at | 31-03-2017 | 08:24 WIB
ronaldo.jpg honda-batam

Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo menyapa para fansnya. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengucapkan rasa terima kasihnya kepadan Pemerintah lokal Madeira yang meresmikan nama bandara di kota Madeira, Portugal dengan namanya. Hal itu dilakukan oleh pemerintah Madeira sebagai bentuk penghargaan terhadap Ronaldo.

 

Prestasi luar biasa dari Ronaldo yang ditorehkan dirinya selama menjadi pesepakbola profesional tentunya membuat Portugal bangga. Apalagi Ronaldo bersama timnas Portugal mampu menjuarai Piala Eropa 2016 lalu.

Untuk itu, untuk menghormati Ronaldo, pihak pemerintah lokal Madeira, kota asal Ronaldo di Portugal resmi mengganti nama bandara Madeira menjadi Cristiano Ronaldo. Pihak pemerintah lokal melalui Miguel Albuquerque kemudian melakukan upacara peresmian nama baru tersebut dihadiri pula oleh Ronaldo bersama kekasihnya, Georgina Rodriguez serta ibunya, Maria Aveiro pada Rabu (29/3).

“Terima kasih untuk semua yang ada di sini menghormati saya. Melihat nama saya menjadi nama bandara merupakan sesuatu yang istimewa. Semua orang tahu jika saya bangga dengan negara saya terutama kota kelahiran saya,” ujar Ronaldo dilansir Soccerway.

“Terima kasih banyak kepada Miguel Albuquerque yang telah memiliki keberanian dan ketegasan untuk mengganti nama saya menjadi nama bandara di sini. Saya sebenarnya tidak pernah meminta ini tapi saya tidak munafik saya sangat senang dan merasa terhormat,” lanjutnya.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani